MotoGP Amerika 2019: Rossi Puas di Belakang Vinales-Marquez

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 10:39 WIB
MotoGP Amerika 2019: Rossi Puas di Belakang Vinales-Marquez Valentino Rossi menjadi pebalap tercepat ketiga pada hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi puas meski harus di belakang Maverick Vinales dan Marc Marquez pada hari pertama latihan bebas MotoGP Amerika Serikat 2019 di Sirkuit Americas, Austin, Jumat (12/4) waktu setempat.

Sempat berada di posisi kelima pada latihan bebas pertama, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktu pada latihan bebas kedua dan berada di posisi ketiga. Rossi terpaut 0,146 detik dari Vinales yang berada di posisi terdepan, sementara Marquez terpaut 0,044 detik.

"Hari ini tidak terlalu buruk, terutama posisi ketiga sangat bagus. Saya dapat melakukan lap yang bagus, dan sangat penting untuk tetap bertahan di posisi sepuluh besar [pada hari pertama]," ujar Rossi dikutip dari Crash.


Meski mengaku puas berada di belakang Vinales dan Marquez, Rossi mengatakan Yamaha masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan sepeda motor YZR-M1 yang ditunggangi The Doctor.

Marc Marquez unggul atas Valentino Rossi pada latihan bebas hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2019.Marc Marquez unggul atas Valentino Rossi pada latihan bebas hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2019. (AP Photo/Eric Gay)
"Kami punya beberapa masalah dengan kecepatan. Saya tidak fantastis saat menggunakan ban balapan. Kami juga harus memperbaiki keseimbangan motor, tapi untuk hari pertama ini cukup positif," ucap Rossi.

Terakhir Rossi berharap cuaca bersahabat pada babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019, Sabtu (13/4) siang waktu setempat. Rossi mengaku tidak percaya diri bisa meraih posisi start yang bagus jika cuaca di Sirkuit Americas buruk.

MotoGP Amerika 2019: Rossi Puas di Belakang Vinales-Marquez
"Ramalan cuaca untuk besok cukup buruk, tapi kami berharap ramalan itu salah. Mungkin cuaca akan bagus untuk besok, tapi jika hujan maka kami harus memulai dari nol lagi," ujar Rossi.

"Kami harus berusaha memahami kondisi dan kami harus menemukan setelan motor yang bagus untuk situasi hujan. Tapi, kami tetap berharap mendapatkan balapan yang kering pada Minggu nanti," sambung The Doctor.

Balapan MotoGP Amerika 2019 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com pada Senin (15/4) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. (har)