Balas Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Semifinal Singapura Terbuka

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 16:59 WIB
Balas Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Semifinal Singapura Terbuka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukkan rekan senegara di perempat final Singapura Terbuka. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2019 dengan menundukkan rekan di pelatnas PBSI Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan berlangsung ketat pada gim pertama. Kedua wakil Indonesia itu beradu dalam perebutan poin yang cukup alot.

Fajar/Rian memimpin perolehan poin, tetapi kondisi tersebut tidak berjalan lama. Marcus/Kevin berbalik memimpin mada kedudukan 11-10.


Setelah interval, The Minions berhasil melanjutkan perolehan poin relatif lebih mudah.

Balas Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Semifinal Singapura TerbukaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka peluang meraih gelar di Singapura Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dalam kedudukan Marcus/Kevin match point, Fajar/Rian sempat meraih empat poin beruntun. Gim pertama baru berakhir pada kedudukan 21-18.

Gim kedua tidak berlangsung ketat seperti pada gim pertama. Setelah unggul 4-0, Marcus/Kevin langsung membukukan poin-poin hingga kedudukan 11-5 pada interval.

Paruh kedua gim kedua diselesaikan Marcus/Kevin tanpa waktu lama. Skor 21-10 memastikan peringkat pertama ganda putra dunia itu melaju ke semifinal.

Kemenangan di babak perempat final Singapura Terbuka sekaligus membalas kekalahan dari Fajar/Rian yang terjadi pada perempat final Malaysia Terbuka 2019 pekan lalu.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin tercatat unggul empat kali dalam lima pertemuan dengan Fajar/Rian di pentas internasional.

Selanjutnya Marcus/Kevin akan menghadapi ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semifinal. Sebelumnya Kamura/Sonoda menundukkan rekan senegaranya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (nva/bac)


BACA JUGA