Dikalahkan Axelsen, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 19:08 WIB
Dikalahkan Axelsen, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Jonatan Christie dikalahkan Viktor Axelsen di perempat final Singapura Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie gagal ke semifinal Singapura Terbuka 2019 usai dikalahkan Viktor Axelsen, 24-22, 18-21, dan 22-24, di Stadion Indoor Singapura, Jumat (12/4).

Jonatan dan Axelsen menampilkan pertandingan seru pada babak perempat final. Kedua penghuni daftar 10 besar teratas dunia itu saling berbalas memimpin.

Jonatan sempat memimpin hingga poin kedelapan. Axelsen kemudian membalikkan keadaan. Namun menjelang interval, salah satu andalan Indonesia itu unggul 11-10.


Keunggulan sempat menjauh, tetapi Axelsen berhasil mengejar poin dan memaksa poin imbang menjadi 18-18.

Pertandingan berjalan sengit di akhir gim pertama karena kedua pebulutangkis terus berkejar-kejaran poin dan saling berbalas menggagalkan match point lawan.

Dikalahkan Axelsen, Jonatan Christie Gagal ke SemifinalJonatan Christie gagal ke semifinal Singapura Terbuka 2018. (Dok. PBSI)
Jonatan berhasil menuntaskan laga gim pertama setelah tertinggal 21-22. Meraih tiga poin beruntun, juara Asian Games 2018 itu menang 24-22.

Duel antara dua jago bulu tangkis itu kembali berlangsung ketat pada gim kedua. Jonatan yang berada dalam posisi memimpin terus ditempel Axelsen.

Setelah unggul dua atau tiga poin, Jonatan tidak bisa menambah keunggulan.Setelah memimpin 9-7, poin Jonatan sempat disalip Axelsen.

Jonatan berhasil kembali unggul pada interval, namun Axelsen kembali mampu menjaga jarak dan menyamakan kedudukan. Imbang pada kedudukan 13-13, Axelsen kemudian melesat dengan meraih tiga poin beruntun.

Jonatan gagal bangkit dan mengejar Axelsen secara cepat sehingga harus mengakui keunggulan lawan 18-21.

Setelah bermain lebih dari 40 menit pada dua gim, Jonatan dan Axelsen masih berupaya menampilkan permainan terbaik pada gim penentuan.

Dikalahkan Axelsen, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal
Jonatan yang sempat unggul 7-2 disamakan Axelsen dan laga kembali berjalan sengit. Setelah unggul pada interval dan menjauh 13-10, Axelsen berhasil mengejar dan berbalik unggul.

Sama seperti yang dilakukan Axelsen, Jonatan pun kembali menyamakan kedudukan setelah tertinggal 13-16. Aksi salip poin dilakukan Jonatan. Keunggulan 19-17 gagal dimanfaatkan Jonatan ketika kembali disalip Axelsen. (nva/bac)