Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal Singapura Terbuka 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 10:01 WIB
Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal Singapura Terbuka 2019 Anthony Ginting akan menghadapi unggulan kedua di semifinal Singapura Terbuka 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat wakil Indonesia akan tampil pada semifinal turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2019 di Singapore Indoor Stadium mulai siang hari ini, Sabtu (13/4).

Empat wakil Indonesia yang lolos ke semifinal adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di lapangan dua hari ini. Hafiz/Gloria akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia pada pertandingan pertama mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.


Anthony Ginting mendapat jadwal bermain urutan nomor lima di lapangan satu menghadapi unggulan kedua asal Taiwan Chou Tien Chen. Usai Anthony, Marcus/Kevin dijadwalkan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kevin/Marcus menjadi salah satu wakil Indonesia di semifinal Singapura Terbuka 2019.Kevin/Marcus menjadi salah satu wakil Indonesia di semifinal Singapura Terbuka 2019. (Dok. PBSI)
Anthony melangkah ke semifinal dengan mengalahkan unggulan keempat asal China Chen Long. Untuk laga melawan Chou Tien Chen, Anthony memiliki rekor sama kuat 4-4. Pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2018, Anthony kalah 21-17, 18-21, dan 18-21.

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal Singapura Terbuka 2019
"Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi bagaimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya tidak mau menyia-nyiakan. Lebih fokus lagi saja," tutup ujar Anthony dikutip dari situs resmi PBSI.

Ahsan/Hendra mendapat jadwal di pertandingan terakhir pada babak semifinal. The Daddies akan menghadapi pasangan unggulan kedua asal China Li Junhui/Liu Yuchen. Pertandingan pertama di lapangan satu akan dibuka laga ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai muai pukul 12.00 WIB. (har/har)