Marcus/Kevin Kalah di Semifinal Singapura Terbuka 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 18:07 WIB
Marcus/Kevin Kalah di Semifinal Singapura Terbuka 2019 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal meraih kemenangan kedelapan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah 21-13, 10-21, dan 19-21 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada semifinal Singapura Terbuka 2019, Sabtu (13/4).

Petarungan antara ganda putra nomor satu dan nomor tiga dunia terjadi di semifinal Singapura Terbuka 2019. Marcus/Kevin menampilkan permainan cepat yang menjadi ciri khas mereka ketika menghadapi Kamura/Sonoda.

Sejak awal gim pertama, The Minions memimpin dalam perolehan poin dan menjaga keunggulan. Jarak antara Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda sempat berjarak satu poin dalam kedudukan 8-7 dan 9-8.


Selepas itu Marcus/Kevin memimpin 11-8. Usai rehat, perolehan poin andalan Indonesia melaju cukup cepat. Setelah skor 13-11, duet yang dipasangkan sejak empat tahun lalu itu menyudahi gim pertama dengan kedudukan 21-13.

Marcus/Kevin Gagal ke Final Singapura Terbuka 2019Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami kekalahan kelima dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (Dok. Humas PBSI)
Pada gim kedua, Kamura/Sonoda mendapat poin dengan cukup mudah. Ganda putra terbaik Jepang itu langsung unggul jauh atas Marcus/Kevin. Angka 11-2 untuk keunggulan Kamura/Sonoda menjadi skor interval.

Permainan Marcus/Kevin sama sekali tidak berkembang dan memilih bermain bertahan dengan mengangkat kok membiarkan sang rival melakukan smes berulang kali.

Kamura/Sonoda unggul 20-8, namun Marcus/Kevin sempat menggagalkan dua kesempatan Kamura/Sonoda dalam menyelesaikan laga. Dalam gim kedua, Marcus/Kevin kalah 10-21.

Marcus/Kevin Gagal ke Final Singapura Terbuka 2019
Duel dalam tempo cepat terjadi pada gim penentuan. Marcus/Kevin tertinggal 0-2 di gim ketiga lantas meraih lima poin beruntun.

Pasangan Jepang tidak begitu saja melepaskan keunggulan Marcus/Kevin. Dalam beberapa kesempatan, Kamura/Sonoda sempat mendekat dan hanya berjarak satu poin saja sampai kemudian kembali berhasil memimpin 11-7.

Setelah interval, Kamura/Sonoda berupaya bermain menyerang dengan terus menurunkan kok. Upaya tersebut sempat membuat poin menjadi sama 11-11.

Skor imbang terus terjadi dan silih berganti hingga memasuki poin-poin kritis. Marcus/Kevin sempat tertinggal 16-18 dan kembali menyamakan kedudukan. Selepas itu, Kamura/Sonoda kembali memimpin dua angka. Marcus/Kevin hanya mampu memperkecil jarak menjadi 19-20 sebelum Kamura/Sonoda kembali meraih satu poin penuntas laga. (nva/har)