Liverpool Sudah Tujuh Tahun Tak Kalahkan Chelsea di Anfield

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 04:07 WIB
Liverpool Sudah Tujuh Tahun Tak Kalahkan Chelsea di Anfield Chelsea memiliki rekor yang cukup bagus di Stadion Anfield. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool memiliki catatan yang kurang apik jelang menjamu Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 yang juga menjadi laga krusial dalam perebutan gelar Liga Inggris dengan Manchester City.

The Reds kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 86 poin atau unggul dua poin atas Man City. Pertandingan ke-34 Liverpool akan menjadi salah satu penentu langkah menuju gelar juara untuk kali pertama setelah tahun 1990.

Dari sisa lima laga, Chelsea merupakan lawan yang di atas kertas cukup kuat bagi anak asuh Juergen Klopp jika dibandingkan dengan Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.


Selain posisi The Blues yang berada di posisi empat besar, klub asal ibu kota Inggris itu juga memiliki rekor yang baik tiap berlaga di Stadion Anfied.
Liverpool menghadapi ujian berat ketika menjamu Chelsea.Liverpool menghadapi ujian berat ketika menjamu Chelsea. (Reuters/Carl Recine)
Chelsea tercatat tidak pernah kalah dari Liverpool di Anfield sejak 2012. Kali terakhir The Blues kalah di Anfield skor memang cukup telak. Gol bunuh diri Michael Essien, yang disusul gol Jordan Henderson, Daniel Agger, dan Jonjo Shelvey hanya dibalas satu gol oleh Ramires.

Setelah kemenangan 4-1 tersebut, Liverpool sudah enam kali menjamu Chelsea di Liga Inggris tanpa pernah meraih kemenangan dan harus puas dengan empat hasil seri dan dua kali kalah. Chelsea juga selalu mampu mencetak gol dalam enam pertandingan tersebut.

Liverpool Sudah Tujuh Tahun Tak Kalahkan Chelsea di Anfield
Salah satu dari dua kekalahan di Anfield termasuk juga kekalahan pada musim 2013/2014 ketika Liverpool terpeleset dalam perburuan gelar juara melawan Chelsea dan Man City.

Pada laga terakhir di Anfield yang terjadi di ajang Piala Liga, Liverpool mengalami kekalahan 1-2 dari Chelsesa pada 27 September 2018. (nva/ptr)