Jadwal Ahsan/Hendra dan Ginting di Final Singapura Terbuka

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 05:03 WIB
Jadwal Ahsan/Hendra dan Ginting di Final Singapura Terbuka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berduel lawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak final Singapura Terbuka. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menempatkan dua wakil di babak final Singapura Terbuka. Berikut jadwal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Ginting.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia berpeluang merebut dua gelar juara lewat Ahsan/Hendra dan Ginting.


Ahsan/Hendra yang bertarung melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda ada di partai keempat dalam susunan pertandingan final. Sementara duel Anthony Ginting lawan Kento Momota jadi final penutup turnamen ini.


Pertandingan final Singapura Terbuka sendiri dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.
Jadwal Ahsan/Hendra dan Ginting di Final Singapura TerbukaAnthony Ginting akan menghadapi Kento Momota. (Dok. Humas PBSI)
Dalam perjalanan menuju babak final, Ahsan/Hendra mengalahkan unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-11, 21-14.

Kemenangan itu mengantar Ahsan/Hendra berjumpa Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ganda Jepang tersebut melaju ke babak final dengan mengalahkan unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 13-21, 21-10, 21-19.

Jadwal Ahsan/Hendra dan Ginting di Final Singapura Terbuka

Sementara itu Anthony Ginting masuk ke babak utama lewat perjuangan berat. Melawan Chou Tien Chen, Ginting membutuhkan 1 jam 19 menit untuk menang 21-17, 18-21, 21-14 atas pebulutangkis Taiwan tersebut.

Di partai puncak, Ginting berhadapan dengan Momota dari Jepang. Momota masuk ke partai pemungkas dengan menyingkirkan Viktor Axelsen. (ptr/ptr)