Banyak Petir, FP3 MotoGP Amerika Serikat Dibatalkan

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 23:53 WIB
Banyak Petir, FP3 MotoGP Amerika Serikat Dibatalkan Marc Marquez memimpin klasemen MotoGP 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Race Direction memutuskan sesi latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat dibatalkan lantaran kondisi cuaca yang buruk.

Hujan deras disertai petir di Sirkuit Austin, Texas, Sabtu (13/4) membuat race direction mengeluarkan keputusan tersebut. Awalnya, race direction sempat mengumumkan penundaan sesi latihan bebas ketiga dan membuat waktu latihan bebas ketiga menjadi hanya 20 menit tiap sesi.

Namun lantaran kondisi cuaca tak juga membaik, maka race direction memutuskan tidak ada sesi latihan bebas ketiga untuk semua kelas, Moto3, Moto2, dan MotoGP.


Babak kualifikasi yang rencananya juga digelar hari Sabtu waktu setempat kini juga dalam kondisi ketidakpastian. Race direction masih menunggu perkembangan cuaca di Austin.
Cuaca buruk membuat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat dibatalkan.Cuaca buruk membuat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat dibatalkan. (Foto: AP Photo/Eric Gay)
Saat ini Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 45 poin. Pebalap asal Spanyol tersebut unggul empat angka atas rivalnya, Andrea Dovizioso.


Banyak Petir, FP3 MotoGP Amerika Serikat Dibatalkan

Balapan MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung pada Senin (15/4) dini hari WIB. Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)