Hasil Liga Inggris: Manchester United vs West Ham 2-1

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 01:25 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs West Ham 2-1 Paul Pogba mencetak dua gol ke gawang West Ham. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 lewat sepasang penalti Paul Pogba dalam laga Liga Inggris di Old Trafford.

Manchester United sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 19 menit. Paul Pogba membuka keunggulan lewat eksekusi penalti. Penalti didapat Manchester United setelah Juan Mata dijatuhkan di kotak terlarang.


Namun keunggulan cepat yang didapat Manchester United tidak berhasil digandakan oleh Romelu Lukaku dan kawan-kawan hingga babak pertama berakhir.


Manchester United lalu dikejutkan oleh gol penyama kedudukan West Ham United di menit ke-49. Felipe Anderson membobol gawang David De Gea memanfaatkan umpan Manuel Lanzini.

Setelah kedudukan imbang 1-1, permainan lebih berjalan terbuka. Manchester United dan West Ham sama-sama punya peluang bagus untuk mencetak gol kedua di laga ini.
Manchester United sempat mendapat tekanan kuat dari West Ham.Manchester United sempat mendapat tekanan kuat dari West Ham. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Pada menit ke-76, Michail Antonio yang baru masuk tiga menit ke lapangan tiga menit sebelumnya, melakukan penetrasi ke lini pertahanan Manchester United yang diakhiri dengan tendangan keras. De Gea tidak mampu membendung tendangan itu namun bola membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Antonio kembali memberikan ancaman, kali ni lewat sundulan kepala. De Gea melakukan penyelamatan spektakuler dengan menepis bola yang lebih dulu dipantulkan ke tanah oleh Antonio tersebut.

Saat tengah mendapat tekanan, Manchester United justru berhasil unggul 2-1, lagi-lagi lewat eksekusi penalti Pogba. Penalti kali ini diberikan setelah Ryan Fredericks mengganjal Anthony Martial yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Lukasz Fabianski.

Pogba mengirim bola ke arah kanan dan Fabianski tak mampu membendung bola meski sudah menebak arah tendangan dengan tepat. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.


Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3)

David De Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo (Andreas Pereira 75); Juan Mata (Marcus Rashford 55), Fred, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku (Mason Greenwood 76), Anthony Martial

West Ham (4-2-3-1)

Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaki, Declan Rice, Mark Noble; Robert Snodgrass, Manuel Lanzini (Grady Diangana 62), Felipe Anderson, Javier Hernandez (Michail Antonio 73) (ptr/ptr)