Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Marquez Pole Position

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 02:58 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Marquez Pole Position Marc Marquez raih pole position MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berhasil mengalahkan Valentino Rossi dan merebut pole position MotoGP Amerika Serikat 2019.

Pada awal kualifikasi, Maverick Vinales sempat jadi pebalap tercepat namun hal itu tak bertahan lama karena Marc Marquez langsung melesat dengan catatan waktu 2 menit, 3,787 detik. Catatan waktu itu merupakan catatan waktu terbaik sepanjang pekan MotoGP Amerika Serikat 2019.

Saat kualifikasi tersisa lima menit lagi, Valentino Rossi mampu berada di posisi kedua dengan selisih 0,733 detik dari Marquez yang kokoh di posisi pertama.


The Doctor terus berusaha keras mendekati catatan waktu Marquez, namun ia hanya mampu memperkecil selisih menjadi 0,273 detik dari Baby Alien.
Valentino Rossi bakal memulai balapan dari posisi kedua.Valentino Rossi bakal memulai balapan dari posisi kedua. (Foto: AP Photo/Eric Gay)
Marquez yang berusaha mempertajam catatan waktunya sendiri tidak berhasil hingga sesi kualifikasi berakhir. Namun catatan waktu Marquez sebelumya sudah cukup menempatkan dirinya start dari posisi pertama.

Posisi start ketiga MotoGP Amerika Serikat akan ditempati oleh Cal Crtuchlow sedangkan posisi keempat dan kelima bakal diduduki oleh Jack Miller dan Pol Espargaro.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales harus puas di posisi keenam, disusul Alex Rins dan Danilo Petrucci di posisi ketujuh dan kedelapan.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Marquez Pole Position
Marc Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan catatan 45 poin. Marquez unggul empat angka atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Peluang Marquez untuk memperlebar selisih poin terbuka lebar karena Dovizioso bakal start jauh di belakang pada awal balapan nanti.

Balapan MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung pada Senin (15/4). Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

1. Marc Marquez 2 menit 3,787 detik
2. Valentino Rossi +0,273 detik
3. Cal Crutchlow +0,360 detik
4. Jack Miller +0,629 detik
5. Pol Espargaro +0,685 detik
6. Maverick Vinales +0,702 detik
7. Alex Rins +0,747 detik
8. Danilo Petrucci +0,909 detik (ptr/ptr)