Rossi dan Marquez Makin Akrab di MotoGP Amerika Serikat

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 05:57 WIB
Rossi dan Marquez Makin Akrab di MotoGP Amerika Serikat Valentino Rossi sempat berbincang dengan Marc Marquez usai babak kualifikasi. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi terlihat makin hangat seusai babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019 berlangsung.

Marquez dan Rossi sama-sama menikmati hasil bagus di babak kualifkasi. Marquez kembali menegaskan statusnya sebagai favorit di MotoGP Amerika Serikat seiring keberhasilannya jadi yang tercepat.

Sementara itu Rossi juga tengah dalam suasana gembira karena mampu duduk di posisi kedua. Dengan start di baris depan, Rossi punya peluang bagus untuk memberikan perlawanan sengit pada Marquez.


Selepas kualifikasi, hubungan Rossi dan Marquez terlihat akrab. Rossi menghampiri Marquez dan sempat bercengkerama beberapa saat. Ketika kedua pebalap tengah asyik bercerita, Rossi diingatkan bahwa dirinya harus menghadiri wawancara wajib usai balapan untuk tiga pebalap yang ada di posisi tiga besar.
Marc Marquez sempat berbincang singkat dengan Valentino Rossi usai kualifikasi.Marc Marquez sempat berbincang singkat dengan Valentino Rossi usai kualifikasi. (AP Photo/Eric Gay)
Dalam sesi wawancara tersebut, Rossi mengaku sangat senang karena berhasil start di posisi kedua pada balapan nanti.

"Sangat penting untuk bisa start dari baris terdepan pada balapan nanti. Kami punya motor yang bagus dan pengaturan motor yang bagus di sini," kata Rossi.

Marquez sendiri terlihat tidak canggung berbincang-bincang dengan Rossi. Sebelum berbincang dengan Rossi, Marquez juga sempat bersalaman dengan Cal Crutchlow yang bakal start dari posisi ketiga pada balapan nanti.

Ditunggu Wawancara, Rossi Malah Ngobrol dengan Marquez
Rossi dan Marquez awalnya memiliki hubungan yang harmonis. Namun persaingan di lintasan, terutama di MotoGP 2015, membuat hubungan mereka berdua renggang. Saat hubungan mereka sudah mulai kembali membaik, insiden MotoGP Argentina 2018 terjadi ketika Rossi terjatuh oleh Marquez. Insiden itu yang membuat hubungan Marquez dan Rossi kembali memanas.

Namun perang dingin Rossi-Marquez akhirnya mencair di MotoGP Argentina 2019. Rossi dan Marquez bersalaman seusai balapan. Saat itu, Marquez ada di posisi pertama sedangkan Rossi finis di posisi kedua usai menyusul Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Balapan MotoGP Amerika Serikat berlangsung pada Senin (15/4). Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)