Prediksi Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 10:33 WIB
Prediksi Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris Duel Liverpool vs Chelsea akan menentukan nasib kedua tim di Liga Inggris. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan menjamu Chelsea dalam laga Liga Inggris di Anfield. Berikut prediksi big match tersebut.

Liverpool tengah menjaga peluang untuk bisa jadi juara Liga Inggris musim ini. Syaratnya, mereka harus bisa terus meraih poin maksimal sambil berharap Manchester City tergelincir.

Kini, Liverpool yang lebih dulu diadang ujian terberat dari sisa laga yang mereka hadapi, yaitu menjamu Chelsea di Anfield.

Laga ini makin terasa krusial bagi Liverpool karena mereka juga harus bersiap menghadapi laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan FC Porto. Liverpool harus pintar-pintar memilah fokus agar mereka bisa terus menjaga peluang juara di dua kompetisi tersebut.


Berikut prediksi laga Liverpool lawan Chelsea di Liga Inggris menurut CNNIndonesia.com:


Chelsea Hancurkan Impian Liverpool (Haryanto Tri Wibowo)

Liverpool menghadapi lawan terberat di sisa laga Liga Primer Inggris musim ini saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield. Sebuah pertandingan yang mungkin bisa membuat Liverpool kembali terluka dalam perburuan gelar Liga Primer.
Eden Hazard adalah salah satu pemain Chelsea yang patut diwaspadai pergerakannya oleh lini belakang Liverpool. (Reuters/Tony O'Brien)
Lima tahun lalu Chelsea pernah merusak impian Liverpool untuk merebut gelar, dan akhir pekan ini saya prediksi The Blues akan kembali melakukannya. Tren positif Chelsea ditambah Liverpool harus fokus melawan FC Porto di Liga Champions pekan depan akan menyulitkan tuan rumah.

Chelsea saya prediksi bisa setidaknya menahan imbang Liverpool 2-2 dan memberi jalan kepada Manchester City untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Chelsea Tahan Imbang Liverpool di Anfield (Jun Mahares)

Liverpool memang tengah on fire di semua ajang pekan ini termasuk berhasil mengalahkan FC Porto di Liga Champions. Namun, Chelsea bukan lawan enteng.

Skuat arahan Maurizio Sarri juga tengah berjuang untuk mempertahankan posisi empat besar di Liga Inggris demi satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Dengan kekuatan yang cukup merata, saya prediksi Liverpool vs Chelsea akan berakhir imbang minimal dengan skor 1-1.

Liverpool Lewati Chelsea (Putra Permata Tegar Idaman)

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield. Meskipun Chelsea tengah on fire, Liverpool tak pantas takut karena mereka sendiri juga tengah dalam kondisi bagus.

Kemenangan 2-0 atas Porto di Liga Champions membuat Roberto Firmino dan kawan-kawan bisa berlega hati. Setidaknya mereka tak perlu terlalu banyak melakukan rotasi pemain demi Liga Champions.
Liverpool tengah menjalani fase krusial di musim ini.Liverpool tengah menjalani fase krusial di musim ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
The Reds selalu tampil impresif di Anfield namun harus diingat Chelsea pernah mencuri kemenangan di markas Liverpool. Chelsea bakal memberikan perlawanan ketat namun Liverpool tetap bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Liverpool Gas Pol Tak Terbendung (Ahmad Bachrain)

Liverpool bakal gas pol menghadapi Chelsea demi finis sebagai juara Liga Inggris musim ini. The Blues bakal kesulitan menghadapi teror serangan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Pertahanan solid The Reds di bawah komando Virgil van Dijk juga akan membuat frustrasi para penyerang The Blues. Praktis, Chelsea akan lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Meski demikian, upaya tim tamu tersebut bakal mudah terpatahkan. Pada akhirnya saya prediksi Liverpool tak bisa lagi terbendung dan menang 2-0 atas tim arahan Maurizio Sarri.

Liverpool Hajar Chelsea di Stadion Anfield (Juprianto Alexander)

Liverpool akan melakoni laga berat saat menjamu Chelsea. Lawan yang sama pernah mengubur mimpi The Reds meraih gelar Liga Inggris lima tahun silam.

Namun, saya memprediksi cerita di laga ini akan berbeda. Skuat asuhan Juergen Klopp tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di Stadion Anfield.

Liverpool akan tampil ofensif mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Namun, mereka juga harus mewaspadai pergerakan Eden Hazard yang sedang on fire.

Saya memprediksi Liverpool menang 3-1 atas Chelsea di laga ini.
Sadio Mane jadi salah satu andalan Liverpool di lini depan.Sadio Mane jadi salah satu andalan Liverpool di lini depan. (Reuters/Carl Recine)
Peluang Juara The Reds Tetap Terbuka (Nova Arifianto)

Liverpool dan Chelsea akan menjalani laga yang krusial bagi penentuan posisi di Liga Inggris dengan kondisi dihimpit jadwal tanding di pentas Eropa. Dengan kondisi demikian, rotasi menjadi hal yang lumrah dan kedalaman tim akan menentukan kualitas.

Jika tampil dengan kemampuan 100 persen sulit untuk memilih kubu yang unggul di antara The Reds atau The Blues. Tim tuan rumah memiliki identitas permainan yang sudah lebih jelas ketimbang tamu yang masih terus beradaptasi dengan keinginan manajer.

Faktor individu di dalam kesebelasan bisa saja menjadi pembeda, begitu pula dengan mental bertanding.

Liverpool bisa saja menang tipis, dengan skor 3-2 misalnya, dan mempertahankan peluang menjadi juara untuk kali pertama setelah 29 tahun. (ptr)