Marquez Catat Tujuh Pole Position di MotoGP Amerika Serikat

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 11:40 WIB
Marquez Catat Tujuh Pole Position di MotoGP Amerika Serikat Marc Marquez sudah tujuh kali meraih pole position di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019. Hal itu membuat Marquez telah tujuh kali mencatat pole position di seri tersebut.

Marquez jadi yang terbaik di babak kualifikasi setelah mencatat waktu tercepat, mengalahkan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow. Dengan posisi start di depan, Marquez kembali layak dijagokan bisa keluar sebagai pemenang di balapan tersebut.

Pada enam musim sebelumnya, Marquez selalu mengakhiri posisi pole position dengan podium tertinggi di akhir balapan. Pebalap berjuluk 'Baby Alien' itu benar-benar tak tertandingi tiap kali tampil di Circuit of the Americas [COTA].


Meski kali ini kembali dijagokan, Marquez wajib mewaspadai Valentino Rossi yang akan start dari posisi kedua, juga Crutchlow yang melengkapi formasi baris pertama dengan start di posisi ketiga.
Marc Marquez kembali jadi pebalap yang diburu di MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez kembali jadi pebalap yang diburu di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)

Start awal bisa kembali jadi kunci bagi keberhasilan Marquez di seri kali ini. Bila ia bisa melakukan start dengan baik, maka Marquez berpeluang mengakhiri balapan seperti halnya di Argentina.

Pada MotoGP Argentina, Marquez melesat dan tak tertandingi oleh Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi hingga akhir balapan.

Namun Rossi jelas tak akan membiarkan Marquez menang dengan mudah seperti tahun-tahun sebelumnya. Manuver-manuver Rossi di lap pertama bisa menyulitkan Marquez.
Marquez Catat Tujuh Pole Position di MotoGP Amerika Serikat
Hambatan lain bisa muncul dari Crutchlow. Crutchlow dikenal sebagai pebalap agresif yang juga berpotensi menghalangi ambisi Marquez meraih kemenangan ketujuh di MotoGP Amerika Serikat.

Balapan MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung pada Senin (15/4) dini hari WIB. Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)