Rossi Catat Rekor Pribadi di MotoGP Amerika Serikat

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 12:27 WIB
Rossi Catat Rekor Pribadi di MotoGP Amerika Serikat Valentino Rossi start dari posisi kedua di MotoGP Amerika Serikat. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mencatatkan rekor pribadi di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin, Minggu (14/4), dengan start dari posisi kedua.

Start dari posisi kedua ini merupakan yang pertama dalam karier Rossi tampil di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin.

Rossi start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 2 menit 4,060 detik atau tertinggal 0,733 dari Marc Marquez yang meraih pole position saat kualifikasi. 


Dalam enam pelaksaan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin sebelumnya, Rossi hanya dua kali start dari grid terdepan. Keduanya terjadi di MotoGP 2017 dan 2016 saat memulai balapan dari posisi ketiga.

Rossi juga tidak pernah berada di posisi terdepan saat start, karena pebalap Repsol Honda Marc Marquez selalu mencatatkan hasil terbaik dengan meraih tujuh pole position.

Pebalap berjuluk The Doctor ini punya rapor bagus saat start di grid terdepan di Sirkuit Austin. Saat berada di posisi start ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2017 Rossi berhasil finis di peringkat ketiga.

Rossi pernah raih podium di MotoGP Amerika Serikat saat start dari grid terdepan.Rossi pernah raih podium di MotoGP Amerika Serikat saat start dari grid terdepan. (JUAN MABROMATA / AFP)
Rossi juga sempat start dari posisi ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 206, akan tetapi pebalap asal Italia itu gagal finis setelah mengalami kecelakaan di lap kedua.

Rossi Catat Rekor Pribadi di MotoGP Amerika Serikat
Podium ketiga di pada 2017 menjadi salah satu prestasi terbaik Rossi di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin. Pada musim 2015 Rossi juga menempati podium ketiga setelah start dari posisi keempat.

Start dari posisi kedua tidak saja positif bagi Rossi untuk mendapatkan hasil di MotoGP Amerika Serikat kali ini, tetapi juga ancaman untuk Marc Marquez. (sry/sry)