Jelang Liverpool vs Chelsea, Totti Buka-bukaan Soal Salah

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 19:11 WIB
Jelang Liverpool vs Chelsea, Totti Buka-bukaan Soal Salah Totti komentari soal Salah jelang Liverpool vs Chelsea. (AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda AS Roma dan Italia, Francesco Totti, mengomentari penyerang Mohamed Salah jelang Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4).

Totti bermain bersama Salah selama dua tahun di Roma sebelum pemain asal Mesir itu pindah ke Liverpool pada musim 2017/2018. Di musim pertamanya bersama The Reds, Salah mencatatkan rapor sensasional dengan mengemas 44 gol di semua kompetisi.

Kini, menjalani musim keduanya bersama salah satu klub besar Liga Inggris, Salah tercatat sudah mencetak 65 gol dalam 96 pertandingan dengan tim asuhan Juergen Klopp.


Totti mengaku tidak terkejut dengan performa mantan rekannya tersebut. Pria 42 tahun itu juga mengatakan memiliki hubungan khusus dengan Salah.

"Setiap kali dia bermain dan mencetak gol bersama saya, dia selalu mengatakan, dia merasa seperti pemain yang berbeda. Karena dia senang bermain dengan saya, dan Salah menyukai cara saya memberikan assist agar dia bisa cetak gol," ujar Totti dikutip dari Express.

Alisson dan Salah jadi aktor kehebatan Liverpool di musim ini.Alisson dan Salah jadi aktor kehebatan Liverpool di musim ini. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
"Salah adalah orang yang luar biasa dan pria sejati yang memberi banyak hal kepada klub," Totti menambahkan.

Pangeran Roma itu juga tidak mempersoalkan Mohamed Salah yang meninggalkan klub ibu kota Italia untuk kembali ke Liga Primer Inggris setelah sebelumnya bermain di Chelsea.

Sejauh ini Roma menjadi salah satu klub yang memiliki peran penting dalam kesuksesan Liverpool. Selain merelakan Salah, gawang The Reds juga cukup sulit ditembus setelah Alisson pindah ke Liverpool pada musim panas lalu.

Jelang Liverpool vs Chelsea, Totti Buka-bukaan Soal Salah
Meski tidak mempersoalkan pemain-pemain yang meninggalkan Roma, namun Totti mengaku menyesalkan kondisi tersebut.

"Sayangnya, pada akhirnya Anda harus membuat keputusan, dan kami harus menghargai ini. Saya pikir dia [Salah] membuat keputusan yang tepat pergi ke Liverpool karena mereka adalah salah satu klub paling penting di Eropa," ucap Totti.

"Mereka telah memenangkan banyak trofi sehingga pemain top seperti dia harus bermain di klub top seperti Liverpool," Totti melanjutkan. (sry/sry)