Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Chelsea 2-0

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 00:22 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Chelsea 2-0 Liverpool berhasil meraup tiga poin dari laga lawan Chelsea. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (14/4) lewat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Liverpool dan Chelsea terbilang menyajikan permainan seimbang di babak pertama. Kedua tim memiliki sejumlah peluang namun tidak ada yang berujung gol.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Liverpool langsung coba menekan di awal babak kedua. Hasilnya terbilang positif lantaran mereka bisa unggul 2-0 di 10 menit pertama babak kedua.


Gol pertama Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-51. Gol ini bermula dari penetrasi Mohamed Salah di sisi kanan. Aksi Salah yang gagal dilanjutkan oleh Jordan Henderson yang menyambut bola liar.
Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool di awal babak kedua.Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool di awal babak kedua. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Henderson lalu mengirim umpan lambung ke arah tiang jauh. Mane yang berdiri bebas dengan mudah menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat Salah. Pemain asal Mesir tersebut mencetak gol spektakuler lewat tembakan kaki kiri jarak jauh. Bola melesat ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tertinggal 0-2, Chelsea menurunkan Gonzalo Higuain menggantikan Callum Hudson Odoi untuk meningkatkan serangan mereka.

Pada menit ke-59, Chelsea punya peluang bagus untuk memperkecil kedudukan lewat Eden Hazard. Hazard lepas dari kawalan lini belakang Liverpool dan berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker.
Liverpool berhasil menaklukkan Chelsea di Anfield.Liverpool berhasil menaklukkan Chelsea di Anfield. (REUTERS/Lee Smith)
Tendangan Hazard tidak bisa dihalau oleh Alisson namun bola membentur tiang. Semenit kemudian, Hazard kembali memberikan ancaman namun kali ini tendangan Hazard bisa diblok oleh Alisson.

Permainan terus terbuka di sisa waktu pertandingan karena 'The Reds' juga tidak berpikir untuk bermain bertahan. Pada menit ke-80, Roberto Firmino melepaskan ancaman namun bisa digagalkan oleh Kepa.


Di menit ke-89, Mane melakukan tendangan di kotak penalti namun bola masih bisa ditepis oleh Kepa. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 77), Fabinho, Naby Keita (Georginio Wijnaldum 66); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Andreas Christensen 40), David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 76); Callum Hudson Odoi (Gonzalo Higuain 56), Eden Hazard, Willian (ptr/ptr)