Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah dan Aguero di Puncak

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 06:45 WIB
Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah dan Aguero di Puncak Mohamed Salah sudah mencetak 19 gol hingga pekan ke-34. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu gol Mohamed Salah ke gawang Chelsea membuat penyerang Liverpool itu kini memiliki jumlah gol yang sama dengan Sergio Aguero di puncak daftar top skor Liga Inggris 2018/2019.

Salah mencetak gol dari luar kotak penalti. Bola yang ditendang mantan pemain AS Roma dan Fiorentina itu tidak mampu dijangkau Kepa Arrizabalaga.

Gol ke gawang Chelsea merupakan gol yang kedua bagi Salah selama April 2019 setelah gol ke gawang Southampton. Pemain asal Mesir itu sempat puasa gol sejak Februari atau absen mencetak gol selama delapan laga.


Jumlah gol Salah kini mencapai 19 atau sama dengan yang dicetak Sergio Aguero. Penyerang Man City itu gagal menambah jumlah gol ketika tampil menghadapi Crystal Palace.

Salah dan Aguero Puncaki Daftar Top Skor Liga InggrisMohamed Salah sudah mencetak dua gol di Liga Inggris selama bulan April. (REUTERS/Phil Noble)
Tidak hanya Salah dan Aguero yang bersaing dalam perburuan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini karena Sadio Mane menguntit dengan 18 gol.

Penyerang Senegal berseragam Liverpool itu menjadi pencetak gol pembuka kemenangan The Reds atas Chelsea. Sane tercatat selalu mencetak gol setiap bulan sejak Desember 2018.

Salah dan Aguero Puncaki Daftar Top Skor Liga Inggris
Sementara bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, sudah mengoleksi 17 gol. Aubameyang berpeluang menambah gol dalam match day ke-33 ketika Arsenal menghadapi Watford, Selasa (16/4) dini hari.

Jika mencetak gol ke gawang Watford, Aubameyang juga berpeluang meninggalkan dua penyerang lokal Inggris, Harry Kane dan Raheem Sterling, yang juga mengemas 17 gol.

Daftar pencetak gol Liga Inggris 2018/2019:

19 gol: Mohamed Salah (Liverpool), Sergio Aguero (Man City)
18 gol: Sadio Mane (Liverpool)
17 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Man City)
16 gol: Eden Hazard (Chelsea)
15 gol: Jamie Vardy (Leicester City)
13 gol: Alexandre Lacazette (Arsenal), Paul Pogba (Manchester United) (nva/bac)