Meme Lucu Salah Cetak Gol Fantastis dan Selebrasi Yoga

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 12:12 WIB
Meme Lucu Salah Cetak Gol Fantastis dan Selebrasi Yoga Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool musim ini. (REUTERS/Russell Cheyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah membuat netizen bereaksi dengan meme setelah melepaskan tembakan jarak jauh yang berujung gol kedua Liverpool ke gawang Chelsea dan disusul perayaan gol ikonis.

Tampil selama 90 menit ketika menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4), sebelum digantikan Xherdan Shaqiri, Salah menjadi bintang bagi The Reds. Setelah mengirim umpan kunci atas gol Sadio Mane, Salah kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang menaklukkan Kepa Arrizabalaga.
Gol tersebut menjadi yang kedua bagi Salah selama April 2019. Kini top skor Liga Inggris musim lalu itu kembali berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama Sergio Aguero dengan 19 gol.

Selain mencetak gol yang fantastis, Salah juga merayakan gol tersebut dengan gaya yang unik layaknya memperagakan yoga. Berdiri satu kaki dan mengatupkan kedua telapak tangan di dada.

Meme Lucu Salah Cetak Gol Fantastis dan Selebrasi YogaGol jarak jauh Mohamed Salah memperlebar jarak Liverpool dengan Chelsea. (REUTERS/Phil Noble)
Setelah pertandingan, pemain timnas Mesir itu memang mengaku menjalani yoga untuk mendukung permainan di atas lapangan.


Gol dan perayaan Salah mengundang reaksi netizen. Pujian kepada Salah memenuhi lini masa setelah Salah mencetak gol jarak jauh. Gol tersebut menjadi gol pertama Salah dari luar kotak penalti sejak Januari 2018.

Meme Lucu Salah Cetak Gol Fantastis dan Selebrasi Yoga
Selain apresiasi berbentuk tulisan, banyak pula meme atau gambar modifikasi yang memuji kemampuan mantan pemain Chelsea tersebut setelah absen mencetak gol sejak 9 Februari.

Reaksi kaget menyambut gol Salah menjadi salah satu meme yang ramai diunggah di media sosial.

Aksi menawan Salah juga dikaitkan dengan kemampuan sang pemain mengadapi perundungan suporter Chelsea jelang laga Liga Europa pada tengah pekan lalu.

Selain kemampuan mencetak gol, ada pula netizen yang menyinggung selebrasi yoga Salah dan mengaitkan dengan film Mandarin, Shaolin Soccer, yang pernah populer setelah dirilis pada 2001.

Tidak hanya kehebatan mencetak gol dan perayaan, meme mengenai Salah juga dikaitkan dengan aksi di kotak penalti ketika terjatuh usai berhadapan dengan David Luiz yang disinyalir sebagai tindakan pura-pura jatuh.

(nva/har)