Liverpool Nyaris Alami Insiden 'Gerrard Slip' Lawan Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 13:58 WIB
Liverpool Nyaris Alami Insiden 'Gerrard Slip' Lawan Chelsea Andrew Robertson terpeleset ketika menjalani laga Liverpool vs Chelsea. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrew Robertson kembali mengulang cerita pemain Liverpool yang terpeleset di Anfield ketika menghadapi Chelsea dalam situasi perburuan gelar di pengujung musim Liga Inggris.

Robertson terpeleset ketika menguasai bola pada menit ke-84. Tanpa ada tekanan berarti dari pemain Chelsea, full back kiri Liverpool asal Skotlandia itu terjatuh.

Kesalahan individu Robertson yang terjadi di daerah permainan Liverpool, berupaya dimanfaatkan Gonzalo Higuain yang kemudian mengirim bola kepada Eden Hazard.


Pada akhirnya tidak ada gol yang dicetak oleh skuat The Blues setelah memanfaatkan kegagalan Robertson mengontrol bola dengan baik. Skor 2-0 untuk Liverpool tidak berubah hingga laga usai.

Sesaat kejadian tersebut mengingatkan kepada momen pada lima tahun lalu ketika Steven Gerrard terpeleset di Anfield dalam laga menjamu Chelsea yang berujung gol Demba Ba.

Terpeleset di Anfield, Robertson Tak Ulangi Kesialan GerrardAndrew Robertson mengisi posisi bek kiri ketika Liverpool menghadapi Chelsea. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Pada akhir musim 2013/2014, kekalahan Liverpool dari Chelsea tersebut membuat mereka harus mengakui keunggulan Manchester City sebagai juara liga domestik.

Setelah Robertson terlepeleset dan Chelsea gagal memanfaatkan peluang, manajer Liverpool Juergen Klopp kemudian bereaksi dengan berteriak mengharap dukungan suporter kepada anak asuhnya.

"Kami akhirnya dapat menutup bagian soal terpeleset. Robbo [Andrew Robertson] terpeleset dan tidak ada yang terjadi," ujar Klopp seperti dikutip dari Fox Sports.

Terpeleset di Anfield, Robertson Tak Ulangi Kesialan Gerrard
Kejadian yang menimpa Robertson tersebut juga sempat ramai dibahas di media sosial. Beberapa netizen mengunggah meme terkait insiden pada menit-menit akhir tersebut.

Kemenangan dua gol tanpa balas atas Chelsea membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen. Kubu Merseyside merah kini mengumpulkan 85 poin atau unggul dua poin dari Manchester City.

Tambahan tiga poin dari Stadion Anfield juga mempertahankan peluang Liverpool meraih gelar juara liga untuk kali pertama setelah 29 tahun.

Dalam empat laga sisa, Liverpool akan menghadapi Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. (nva/har)