Zidane Bosan Jawab Pertanyaan Soal Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 20:24 WIB
Zidane Bosan Jawab Pertanyaan Soal Ronaldo Zinedine Zidane bosan jawab pertanyaan soal Ronaldo. (AFP PHOTO/Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku bosan menjawab pertanyaan soal imbas kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus akhir musim lalu setelah sembilan tahun berkarier di Real Madrid. Kepergiannya ternyata memberi dampak negatif bagi El Real.

Madrid harus menelan pil pahit tersingkir di Liga Champions usai dikalahkan Ajax di babak 16 besar. Selain itu, Karim Benzema dan kawan-kawan juga menjauh dari perburuan gelar La Liga musim ini.


Saat ini Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan jarak 14 poin dari rivalnya Barcelona yang berada di posisi puncak.

Cristiano Ronaldo kini bersinar bersama Juventus.Cristiano Ronaldo kini bersinar bersama Juventus. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Zidane pun memutuskan kembali ke Bernabeu setelah manajemen klub memecat dua pelatih, Julen Lupetegui dan Santiago Solari yang dianggap gagal mendongkrak performa Real Madrid.

Setelah kembali menjadi pelatih, Zidane mengaku lelah harus menanggapi pertanyaan soal dampak kepergian Ronaldo musim ini.

"Dia (Ronaldo) sekarang memasuki babak baru dalam kariernya dan saya bosan harus mengatakan hal ini berulang kali," kata Zidane dalam laman resmi klub.

Zidane Bosan Jawab Pertanyaan Soal Ronaldo
"Situasi Cristiano adalah sesuatu yang tidak bisa kami ubah, dia sudah pergi. Kami bisa mendatangkan pemain mana pun, tapi tidak akan bisa melakukan semua yang sudah dilakukan Ronaldo. Begitulah kehidupan," sambungnya.

Zidane tak mau meratapi kepergian Ronaldo dan memilih fokus mendongkrak posisi Los Merengus di La Liga.

"Kami tidak akan menjuarai apa pun di akhir musim ini tetapi kami bakal mencoba mengakhiri musim sebaik mungkin," ujarnya. (jun/jal)