Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan Akhir Mei

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 19:20 WIB
Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan Akhir Mei Timnas Indonesia akan kembali menjalani TC pada akhir Mei. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy bakal kembali mengumpulkan para pemain pada akhir Mei 2019 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Pemusatan latihan itu merupakan persiapan jelang dua laga uji coba yang bakal dilakukan pada awal Juni mendatang. Namun, lawan uji coba Timnas Indonesia belum dipastikan PSSI.

"Kami [Timnas Indonesia] akan bersama lagi akhir Mei dan kami mencoba untuk main di dua pertandingan di awal Juni. Kami sudah punya rencana, tapi belum bisa diberitahukan. Kami akan beritahu lawannya lebih dulu setelah itu baru detailnya."


"Kami masih harus diskusi lagi untuk menentukan lawan. Kami banyak punya rencana tapi bicara target termasuk bagaimana kami mempersiapkan untuk ke kualifikasi Piala Dunia, sebelum kami buat keputusan," kata McMenemy ketika ditemui CNNIndonesia.com di Jakarta, Senin (15/4).

Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain Timnas Indonesia.Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu juga mengungkapkan kesulitan untuk memasukkan nama baru di TC nanti. Sebab, kompetisi baru akan dimulai pada Mei mendatang.

Meski begitu, ia membuka kemungkinan bakal ada satu-dua wajah baru di Timnas Indonesia. Pemain itu merupakan hasil pantauan McMenemy di semifinal dan final Piala Presiden 2019.

"Tapi ada juga beberapa pemain lama yang konsisten tetap ada di tim. Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim ini," jelasnya.

Timnas Indonesia Gelar TC Mulai Akhir Mei
Sebelumnya, skuat Garuda sukses mengalahkan Myanmar 2-0 pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Mandalar, Thiri, Myanmar. Ini menjadi debut manis McMenemy sebagai peracik strategi tim Merah Putih.

McMenemy yang juga mantan pelatih Bhayangkara FC itu memastikan tidak akan memasukkan personel dari Timnas Indonesia U-23. Ia berharap Garuda Muda fokus menjalani persiapan terbaik jelang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

"Beberapa musim lalu kalian punya Saddil [Ramdani] yang main di U-19, U-22, U-23 dan senior juga Persela. Itu posisi yang sulit untuk pemain. Saya mau para pemain U-23 kumpul bersama sebagai tim bersama coach Indra [Sjafri] dan mencari pengalaman sebanyak mungkin," terangnya. (TTF/jal)