7 Fakta Duel Barcelona vs Manchester United di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 05:05 WIB
7 Fakta Duel Barcelona vs Manchester United di Liga Champions Barcelona akan menghadapi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akan menjamu Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Berikut fakta menarik Barcelona vs Manchester United di Liga Champions.

Barcelona menyambut laga ini dengan modal positif usai menang 1-0 di leg pertama perempat final, pekan lalu. Gol tim tamu tercipta lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Hasil positif itu membuat Lionel Messi dkk difavoritkan untuk melangkah ke fase selanjutnya. Namun Man United tetap tidak bisa dianggap remeh karena punya rapor tandang bagus di Liga Champions musim ini.

Berikut tujuh fakta menarik laga Barcelona melawan Man United di leg kedua perempat final Liga Champions seperti dilansir UEFA:


1. Lionel Messi sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. Jumlah gol La Pulga sama dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

7 Fakta Menarik Duel Barcelona vs Man UnitedLionel Messi akan menjadi ancaman utama Manchester United di Camp Nou. (Oli SCARFF / AFP)
2. Lionel Messi sudah mencetak 22 gol dari 31 laga melawan klub Inggris. Jumlah gol Messi ini paling banyak dibandingkan dengan pertemuan dengan tim dari negara lain.

3. Barcelona tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di semua ajang. Blaugrana meraih 12 kemenangan dan enam imbang.

4. Barcelona sudah melakoni 33 laga di kandang melawan wakil Inggris di ajang Eropa. Tim Catalunya meraih 20 kemenangan, 11 imbang, dan dua kali kalah.

7 Fakta Menarik Duel Barcelona vs Man United
5. Barcelona tidak pernah kalah di kandang dari Manchester United. Barcelona meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

6. Manchester United menelan dua kekalahan dari tiga laga melawan wakil Liga Spanyol di Liga Champions. Man United bermain imbang dan kalah dari Valencia dan takluk 0-1 dari Barcelona di leg pertama perempat final.


7. Man United memiliki catatan kurang bagus saat melawan wakil Spanyol dalam format kandang dan tandang. The Red Devils menelan delapan kekalahan dan menang enam kali. (jal/jun)