Rossi: Persaingan MotoGP Sengit Hanya Karena Marquez Jatuh

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 01:15 WIB
Rossi: Persaingan MotoGP Sengit Hanya Karena Marquez Jatuh Valentino Rossi menganggap persaingan ketat di klasemen MotoGP saat ini terjadi hanya karena Marc Marquez kecelakaan. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menganggap persaingan di klasemen MotoGP saat ini terlihat sengit hanya karena Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat.

Di klasemen MotoGP saat ini, Andrea Dovizioso menjadi pebalap teratas dengan nilai 54 poin, disusul Rossi (51), Alex Rins (49), dan Marquez (45). Persaingan ketat di jajaran empat pebalap teratas ini diyakini membuat MotoGP 2019 berjalan menarik.


Namun Rossi menilai persaingan ketat yang ada belum benar-benar terjadi. Selisih poin yang rapat di klasemen terwujud hanya lantaran Marquez melakukan kesalahan fatal di Austin, tempat yang selama ini selalu dikuasainya.


"Ada empat pebalap dengan empat motor yang berbeda di posisi empat besar, hal itu berarti kejuaraan ini benar-benar menunjukkan levelnya."
Valentino Rossi jadi runner up di MotoGP Amerika Serikat 2019.Valentino Rossi jadi runner up di MotoGP Amerika Serikat 2019. (Foto: AP Photo/Eric Gay)
"Namun situasi yang ada, bagaimanapun, bisa terlihat seimbang, hanya karena Marc Marquez terjatuh. Jika hal itu tak terjadi, maka dia sudah melesat [di puncak klasemen]," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi sendiri mengaku puas dengan performa yang ia tunjukkan di tiga seri awal MotoGP 2019. Rossi meraih dua posisi runner up, Argentina dan Amerika Serikat, serta menunjukkan penampilan spektakuler ketika finis di posisi kelima pada seri perdana di MotoGP Qatar.
Rossi: Persaingan MotoGP Sengit Hanya Karena Marquez Jatuh
"Saya mengemudi dengan baik sejauh ini, saya juga selalu berusaha bekerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik untuk Yamaha. Jadi, saya sangat senang dengan situasi yang ada saat ini," kata Rossi.

Balapan MotoGP berikutnya adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. MotoGP Spanyol akan berlangsung pada 5 Mei mendatang. (ptr/ptr)