Sterling: Duel Man City Lawan Liverpool Sampai Akhir Musim

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 23:34 WIB
Sterling: Duel Man City Lawan Liverpool Sampai Akhir Musim Manchester City punya satu laga sisa lebih banyak dibandingkan Liverpool. (REUTERS/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Manchester City, Raheem Sterling meyakini duel perburuan gelar juara Liga Inggris antara The Citizens dengan Liverpool akan berlangsung hingga akhir musim.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan nilai 85 poin, unggul dua angka atas Manchester City yang ada di posisi kedua. Namun skuat Pep Guardiola masih memiliki sisa satu laga lebih banyak sehingga di atas kertas Manchester City bisa unggul satu angka dari Liverpool dengan kondisi sisa laga yang sama.

Sterling yang juga pernah berkostum Liverpool menyatakan perburuan titel Liga Inggris tak akan selesai dalam 1-2 laga ke depan, melainkan hingga akhir musim.


"Ya, 100 persen [saya yakin]. Melihat cara Liverpool main, maka persaingan akan berlangsung hingga akhir."
Raheem Sterling menyebut Liverpool juga memiliki kualitas bagus.Raheem Sterling menyebut Liverpool juga memiliki kualitas bagus. (REUTERS/Phil Noble)

"Saya tak melihat bahwa penampilan kami menurun saat ini. Liverpool juga punya skuat yang hebat, punya kepercayaan diri yang luar biasa, begitu juga kami," kata Sterling seperti dikutip dari Mirror.

Sterling jadi bintang kemenangan Manchester City atas Crystal Palace dengan skor 3-1 lewat torehan dua gol dari kakinya. Namun sebelum mencetak dua gol, Sterling sempat melakukan kesalahan lantaran gagal mencetak gol dalam posisi ruang tembak yang sangat terbuka.

"Saya mencoba lebih lihai dalam kesempatan pertama yang datang. Namun laga berlangsung selama 90 menit dan skor masih 0-0, jadi saat itu saya tahu bahwa akan ada kesempatan selanjutnya."
Sterling: Duel Man City Lawan Liverpool Sampai Akhir Musim

"Masih ada sisa 80 menit, saya harus siap untuk kesempatan selanjutnya. Itulah yang disebut mentalitas, cukup untuk terus fokus dan berusaha, maka kesempatan akan kembali datang," ujar Sterling.

Saat ini Manchester City akan diadang dua laga penting lawan Tottenham Hotspur. Pertama, mereka menjamu Tottenham untuk leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (17/4) dan berikutnya mereka bertandang ke markas 'The Lily Whites' untuk lanjutan Liga Inggris. (ptr/ptr)