Hadapi Ajax di Liga Champions, Juventus Berharap pada Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 05:45 WIB
Hadapi Ajax di Liga Champions, Juventus Berharap pada Ronaldo Max Allegri berharap Cristiano Ronaldo bisa memimpin Juventus mengalahkan Ajax Amsterdam. (John THYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus Max Allegri menaruh harapan pada Cristiano Ronaldo dalam laga lawan Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4).

Juventus belum berada di posisi yang aman dalam perburuan tiket semifinal lantaran hanya meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Amsterdam pekan lalu.

Menghadapi kondisi tersebut, Allegri berharap Cristiano Ronaldo bisa mengangkat kualitas Juventus dan membawa Bianconeri melaju ke babak semifinal.


Ronaldo yang baru pulih dari cedera langsung mencetak gol ke gawang Ajax. Demi kondisi yang prima, Ronaldo disimpan oleh Juventus pada laga lawan SPAL di Serie A akhir pekan lalu.
Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga lawan SPAL di Liga Italia akhir pekan lalu demi kondisi bugar saat menghadapi Ajax Amsterdam.Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada laga lawan SPAL di Liga Italia akhir pekan lalu demi kondisi bugar saat menghadapi Ajax Amsterdam. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
"Cristiano Ronaldo memiliki kualitas yang luar biasa. Dalam momen tertentu, dia jadi pemain yang sulit dihentikan lawan. Dan hal itu sudah bisa terlihat dari keyakinan di wajahnya," ucap Allegri.

Allegri sendiri kemungkinan besar tidak akan memainkan Mario Mandzukic sebagai rekan duet Ronaldo.

"Mario Mandzukic memiliki masalah dengan lututnya dan kesulitan berlatih sejak laga lawan Milan. Saya masih harus memutuskan siapa yang bermain di lini depan, Moise Kean atau Paulo Dybala, atau tidak keduanya."

Hadapi Ajax di Liga Champions, Juventus Berharap pada Ronaldo
"Laga seperti ini tentu lebih baik diserahkan kepada pemain yang berada dalam kondisi terbaik karena pemain-pemain Juventus dituntut memberikan seluruh hal yang mereka miliki di laga ini," kata Allegri.

Allegri berharap Juventus bisa tampil sebaik ketika mereka menghadapi Atletico Madrid di babak perempat final.

"Kami butuh permainan seperti halnya yang kami lakukan ketika menghadapi Atletico. Kami sangat menghormati Ajax," ucap Allegri. (ptr/ptr)