7 Catatan Penting Juventus vs Ajax di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 07:09 WIB
7 Catatan Penting Juventus vs Ajax di Liga Champions Juventus dan Ajax akan kembali berduel pada leg kedua perempat final Liga Champions. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan Juventus vs Ajax pada babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (17/4) dini hari, diiringi beberapa catatan penting mengenai performa individu maupun kedua kesebelasan.

Usai bermain imbang 1-1 di Stadion Johan Cruyff Arena pekan lalu, Juventus dan Ajax akan kembali bertemu pada leg kedua. Mayoritas pemain-pemain yang tampil pada leg pertama akan kembali bertemu di atas lapangan dalam perebutan tiket semifinal.

Juventus akan melaju ke semifinal Liga Champions jika meraih kemenangan atau bermain imbang 0-0. Sementara Ajax akan menembus babak empat besar jika menundukkan tuan rumah atau bermain imbang dengan skor 2-2 atau lebih.


Jika skor 1-1 maka kedua kesebelasan akan memainkan babak tambahan hingga babak adu penalti.

7 Catatan Penting Jelang Juventus vs Ajax di Liga ChampionsAjax menjadi salah satu kuda hitam dalam fase gugur Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Berikut catatan penting jelang Juventus vs Ajax di Liga Champions yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Juventus baru tiga kali berlaga di fase gugur Liga Champions, dengan status sebagai tim tandang pada leg pertama dan tim kandang pada leg kedua.

2. Si Nyonya Tua tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan dengan Ajax di berbagai kompetisi.

3. Dalam empat musim terakhir, Juventus mampu menembus babak semifinal sebanyak dua kali (2014/2015 dan 2016/2017).

7 Catatan Penting Jelang Juventus vs Ajax di Liga Champions
4. Ajax kali terakhir masuk semifinal Liga Champions pada musim 1996/1997. Sementara kesebelasan Belanda terakhir yang berhasil menjejak semifinal Liga Champions adalah PSV Eindhoven pada musim 2004/2005.

5. Juventus mengalami dua kekalahan dari lima laga kandang terakhir. Padahal Bianconeri sempat membukukan catatan hanya kalah dua laga tandang dalam 45 pertandingan.

6. Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol dalam lima laga terakhir melawan Ajax. Jumlah gol yang disarangkan Ronaldo ke gawang Ajax berjumlah delapan.

7. Ronaldo mencetak 51 persen gol di Liga Champions pada fase gugur. Dari 125 gol yang sudah dicetak, sebanyak 64 gol di antaranya dicetak di babak 16 besar hingga partai final. (nva/bac)