Juventus vs Ajax, Allegri Enggan Jadikan Ronaldo Kapten

bac, CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 08:19 WIB
Juventus vs Ajax, Allegri Enggan Jadikan Ronaldo Kapten Pelatih Juventus enggan menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten jelang lawan Ajax Amsterdam. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Juventus vs Ajax Amsterdam, di Stadion Allianz Rabu (17/4) dini hari WIB, pelatih Si Nyonya Tua Massimiliano Allegri enggan menjadikan Cristiano Ronaldo kapten tim.

Ronaldo kembali menjadi tumpuan timnya pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019. Sebelumnya, CR7 mencetak satu-satunya gol untuk Juventus saat bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam.

Berkat peran besarnya itu, sempat muncul wacana di antara para fan Si Nyonya Tua agar menjadikan Ronaldo kapten tim.


Usulan itu muncul karena absennya Giorgio Chiellini lantaran cedera. Allegri lantas merespons pertanyaan dari jurnalis terkait ihwal tersebut seperti dikutip dari AFP.

Cristiano Ronaldo mencetak satu-satunya gol untuk Juventus saat ditahan imbang Ajax Amsterdam. (Cristiano Ronaldo mencetak satu-satunya gol untuk Juventus saat ditahan imbang Ajax Amsterdam. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
"Ronaldo [jadi] kapten? Jika Paulo Dybala main tentu saja Dybala [kaptennya] selain itu ada [Leonardo] Bonucci," ujar Allegri.

Meski demikian, Allegri kembali menegaskan Ronaldo tetap punya peran sangat penting dalam timnya. Mantan penyerang Real Madrid itu dinilainya sebagai kunci keberhasilan Juventus.

"Terima kasih Tuhan, dia [Ronaldo] bermain untuk kami bukan tim lawan. Ronaldo punya kualitas luar biasa. Di momen tertentu, dia menjadi pemain yang tak bisa dihentikan dan Anda bisa lihat dari wajahnya."

"Dari segi kekuatan fisik dia lebih baik, memiliki skill hebat, sangat berkualitas, dan selama pertandingan selalu menjadi pemain pembeda," terang Allegri.

Allegri juga belum memastikan untuk memasang Dybala atau Moise Kean sebagai starter di lini depan Juventus melawan Ajax.

Juventus vs Ajax, Allegri Enggan Jadikan Ronaldo Kapten
"Mandzukic belum bisa bergabung karena cedera lutut. Kami membutuhkan pemain yang sangat siap. Masih akan diputuskan yang akan menjadi starter di lini depan, itu bisa antara Dybala atau Kean, bisa juga bukan keduanya."

"Jika salah satunya bermain, maka antara Mattia de Sciglio atau [Joao] Cancelo tidak akan dipasang. Semua tergantung keputusan saya," tutur Allegri. (nva)