Gol Menit Akhir Man United Buat Pelatih Barcelona Ketar-ketir

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 09:10 WIB
Gol Menit Akhir Man United Buat Pelatih Barcelona Ketar-ketir Ernesto Valverde memperhatikan rekor tandang Manchester United di Liga Champions musim ini. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tak tenang melihat rekor tandang Manchester United di Liga Champions musim ini yang diwarnai kemenangan dan gol-gol menit akhir.

Valverde melihat Man United memiliki potensi membahayakan peluang anak asuhnya melaju ke semifinal. Mantan pemain Barcelona itu tak cukup tenang dengan keunggulan satu gol yang dimiliki Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kemenangan The Red Devils atas Juventus dan Paris Saint-Germain menjadi salah satu hal yang ditekankan Valverde selain kemampuan Man United mencetak gol pada menit-menit akhir selama berkiprah di Liga Champions musim ini.


"Kami memiliki referensi atas apa yang telah mereka lakukan di laga tandang Liga Champions musim ini. Mereka meraih tiga kemenangan tandang dan meraih kemenangan tandang berkat gol di menit akhir jadi kami harus waspada," beber Valverde dikutip dari situs resmi Man United.

Gol Menit Akhir Man United Buat Pelatih Barcelona Ketar-ketirMarcus Rashford mencetak gol ketiga Manchester United ketika menjalani laga tandang melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions. (Action Images via Reuters/John Sibley)
"Kami memiliki keunggulan satu gol tapi itu tidak menentukan. Kami harus menampilkan permainan kami, kami akan berupaya tidak kebobolan dan mereka akan melakukan hal yang sama. Kami akan berupaya meraih kemenangan tanpa memandang keunggulan yang kami miliki," sambungnya.

Dalam Liga Champions musim ini, Man United mengawali kemenangan di laga tandang. Ketika masih ditangani Jose Mourinho, klub pemilik tiga trofi Si Kuping Besar itu menang 3-0 atas Young Boys.

Kemenangan tandang kedua hadir ketika menjalani matchday keempat di fase grup. Menghadapi Juventus, Paul Pogba dan kawan-kawan menang 2-1. Gol Juan Mata dan bunuh diri Leonardo Bonucci tercipta pada empat menit terakhir.


Kelolosan Man United ke perempat final juga tidak lepas dari kemenangan di markas PSG. Gol kemenangan yang dilesakkan Marcus Rashford tercipta pada menit-menit akhir.

Tidak hanya dalam dua pertandingan tersebut Man United mencetak gol di pengujung laga. Ketika meraih kemenangan atas Young Boys di Old Trafford, Marouane Fellaini mencetak gol pada menit 90.

Ketika mengalami satu-satunya kekalahan tandang di Liga Champions, dari Valencia, Man United juga memperkecil jarak berkat gol pada menit ke-87.

Total dari sepuluh gol yang dicetak, lima gol di antaranya dilesakkan ketika laga waktu normal menyisakan lima menit. (nva/bac)