Perempat Final Liga Champions: Ronaldo Lebih Galak dari Messi

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 09:51 WIB
Perempat Final Liga Champions: Ronaldo Lebih Galak dari Messi Cristiano Ronaldo lebih galak daripada Lionel Messi di perempat final Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal kembali menjadi sorotan utama pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019.

Perdebatan mengenai yang terbaik di antara kedua pemain bintang itu pun kembali mencuat. Namun untuk urusan gol di perempat final Liga Champions, Ronaldo tercatat lebih galak dibandingkan Messi di fase tersebut.

Ronaldo akan kembali menjadi tumpuan Juventus saat menjamu Ajax Amsterdam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (16/4) malam waktu setempat.


Begitu pula dengan Messi akan diandalkan Barcelona kala menghadapi Manchester United di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi baru mencetak 10 gol di perempat final Liga Champions. (Lionel Messi baru mencetak 10 gol di perempat final Liga Champions. (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)
Pada leg pertama, CR7 mencetak satu-satunya gol untuk Si Nyonya Tua ketika bermain imbang 1-1 melawan Ajax di Stadion Johan Cruyff.

Sedangkan Messi sendiri tidak mencetak gol saat Barcelona menekuk Man United 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Blaugrana terjadi akibat gol bunuh diri Luke Shaw.

Meski demikian, Messi tetap berperan besar dalam gol tersebut dengan melepaskan assist ke Lus Suarez yang dihalau Shaw, kemudian malah berujung gol.

Perempat Final Liga Champions: Ronaldo Lebih Galak dari Messi
Jika melihat statistik gol Ronaldo dan Messi di perempat final Liga Champions, bintang asal Portugal itu lebih produktif ketimbang La Pulga. CR7 total sudah mengemas 24 gol.

Berbeda dengan Ronaldo, Messi baru mengoleksi 10 gol di laga perempat final Liga Champions.

Rekor gol Ronaldo secara keseluruhan di fase gugur Liga Champions juga sangat impresif. Ia lagi-lagi unggul dari rivalnya itu di babak knock-out.

Mantan penyerang Real Madrid itu sudah 41 kali membobol gawang tim lawan di fase tersebut, sedangkan Messi baru 16 gol. (bac/nva)