Ronaldinho Beri Bocoran Cara Man United Kalahkan Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 11:20 WIB
Ronaldinho Beri Bocoran Cara Man United Kalahkan Barcelona Manchester United akan menjalani pertemuan keenam dengan Barcelona di Liga Champions. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona, Ronaldinho, membocorkan cara Manchester United meraih kemenangan dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Ronaldinho menilai Barcelona memiliki kans lebih besar dibanding Man United memiliki kemampuan untuk melaju ke babak semifinal. Kendati demikian, pemain yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia 2002 itu tidak menyangkal kemampuan Man United meraih kemenangan.

Gol pembuka akan berarti penting bagi langkah Man United atau Barcelona melewati perempat final.


"Jika mereka [Man United] bisa mencetak gol pertama maka itu akan membuat satu stadion gugup dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian," kata Ronaldinho dikutip Mirror.

Ronaldinho Beri Bocoran untuk Man United Kalahkan BarcelonaBarcelona unggul sementara atas Manchester United di perempat final Liga Champions 2018/2019. (Reuters/Lee Smith)
Sebagai mantan pemain Barcelona, Ronaldinho berharap para juniornya bisa melangkah ke babak semifinal. Sosok yang terkenal dengan ragam trik di lapangan hijau itu menganggap permainan Barcelona bisa menghasilkan gol-gol untuk bertahan dalam Liga Champions musim ini.

"Dengan cara Barcelona bermain dan jumlah gol yang mereka cetak, saya berharap mereka akan maju. Jika Barcelona mencetak gol lebih dulu, itu akan jadi malam panjang bagi Manchester United ," harapnya.

Ronaldinho Beri Bocoran untuk Man United Kalahkan Barcelona
Ronaldinho berharap Barcelona bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan usai unggul agregat 1-0 pada laga di Old Trafford. Barcelona unggul berkat gol buhuh diri dari Luke Shaw pada menit ke-12.

Bersama Barcelona, Ronaldinho pernah meraih gelar juara Liga Champions di musim 2005/2006. Ia juga pernah meraih dua gelar La Liga bersama Barcelona pada musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Barcelona unggul pada tiga pertemuan atas Manchester United di Liga Champions. Sebelum kemenangan di Old Trafford pada leg pertama perempat final musim ini, Blaugrana menumbangkan wakil Inggris tersebut di final Liga Champions 2009 dan 2011. Sedangkan Man United baru sekali meraih kemenangan dan satu hasil imbang.

Jika meraih kemenangan atas Man United, maka Barcelona memperbesar peluang meraih gelar Liga Champions yang kelima setelah 1991/1992, 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015. (nva/bac)