Persib Libur Latihan Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2019

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 18:11 WIB
Persib Libur Latihan Saat Hari Pencoblosan Pemilu 2019 Persib Bandung liburkan latihan selama hari pencoblosan di Pemilu dan Pilpres 2019. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung meliburkan latihan saat hari pencoblosan di pemilihan umum (Pemilu) dan Pilpres 2019, Rabu (17/4).

Pelatih Persib Miljan Radovic memastikan akan memberikan libur kepada pemain untuk mencoblos pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Jadi hari ini ada dua kali latihan, pagi dan sore. Besok kami libur karena ada pemilihan dan kami akan kembali latihan Kamis [18/4]," kata Radovic, Selasa (16/4).


Meski begitu, pelatih berasal dari Montenegro itu menyebut program persiapan menghadapi Liga 1 2019 akan terus berjalan.

Miljan Radovic menjadikan perempat final Piala Indonesia 2019 sebagai ajang uji coba tim. (Miljan Radovic menjadikan perempat final Piala Indonesia 2019 sebagai ajang uji coba tim. (CNN Indonesia/Huyugo Simbolon)
Bahkan, Radovic akan segera menyiapkan skuat untuk menghadapi perempat final Piala Indonesia. Pasalnya, PSSI sudah mengumumkan bahwa turnamen tersebut akan kembali dilangsungkan pada antara 23 April hingga 3 Mei 2019. Di babak tersebut Persib akan bertemu Borneo FC.

Radovic mengatakan gelaran Piala Indonesia membuat Maung Bandung tidak lagi membutuhkan laga uji coba.

"Kami tidak perlu uji coba sekarang karena ada Piala Indonesia. Kondisi fisik pemain kami juga sudah siap main," ujarnya.

Naturalisasi Beltrame Diproses

Sementara itu, pemain naturalisasi Fabiano Beltrame belum bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti. Hal itu disebabkan karena perubahan kewarganegaraannya masih dalam proses.

"Belum keluar, saya lagi tunggu kabar dari Pak Teddy [Tjahjono, Direktur PT PBB] . Kemarin sudah mengurus, mungkin karena lagi ada proses pemilu," kata Beltrame.

Bek tengah Maung Bandung itu berharap proses naturalisasinya segera rampung agar ia bisa memperkuat Persib dengan status pemain lokal di Piala Indonesia.

"Saya berharap cepat karena Piala Indonesia sudah mulai lagi. Dan saya berharap bisa bela Persib di perempat final dan liga," ujarnya. (hyg/har)