Man United Kantongi Strategi untuk Matikan Messi

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 17:36 WIB
Man United Kantongi Strategi untuk Matikan Messi Man United membuat Lionel Messi terluka di leg pertama. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United sudah memiliki rencana untuk mematikan peran Lionel Messi saat melawan Barcelona di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Messi merupakan salah satu pemain berbahaya yang dimiliki Barcelona. Pemain asal Argentina itu memiliki sejumlah catatan positif jelang pertandingan nanti yang bisa jadi momok bagi Setan Merah.

Dalam lima pertandingan melawan Man United di Liga Champions, Messi sudah cetak dua gol. Pemain berjuluk La Pulga itu juga yang jadi salah satu aktor kemenangan Barcelona di kandang Setan Merah, pekan lalu.


Di Stadion Old Trafford, Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12. Gol itu tercipta berkat sundulan Luis Suarez yang memanfaatkan umpan Messi.

Kapasitas Messi itu bisa kembali terlihat saat Barcelona menjamu Man United. Terlebih lagi, Messi punya rapor apik ketika bermain di Stadion Camp Nou di musim ini. Dalam total 23 pertandingan di kandang di semua kompetisi, Messi sudah mencetak 25 gol.

Melihat peran besar Messi untuk Barcelona, Man United telah memiliki rencana untuk mematikan permainan pemain asal Argentina tersebut. Hal itu diakui gelandang Juan Mata saat berbincang dengan temannya.

Juan Mata mengakui mengangumi permainan Messi.Juan Mata mengakui mengagumi permainan Messi. (REUTERS/Andrew Yates)
"Saya membicarakan tentang itu [rencana mematikan Messi] dengan teman saya," ucap Mata kepada Mundo Deportivo dikutip dari Express.

Menurut Mata, ia menikmati permainan Messi saat penyerang 31 tahun itu beraksi di atas lapangan. Messi tidak saja piawai dalam mencetak gol, tetapi juga memiliki keindahan dalam menggiring bola dan menggocek lawan.

"Tetapi Anda akan menderita dengan kemampuan sepak bola yang dimilikinya ketika menghadapi Messi," tutur Mata.

Man United Bakal Bikin Messi Kembali Menderita
Akan tetapi, untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions nanti Mata akan menyingkirkan sejenak kekagumannya terhadap Messi demi membawa Man United lolos ke semifinal.

Di leg pertama Man United sudah bisa meminimalkan peran Messi melalui kinerja lini belakang yang solid dan ketangguhan gelandang Scott McTominay. Di laga itu Messi hanya bisa melepaskan satu tembakan dan gagal mencetak gol. Selain itu, bek Chris Smalling juga sukses membuat Messi terluka dengan mata dan hidung yang berdarah.

"Keinginan untuk menang akan mencegah saya menikmati permainannya," kata Mata.

"Messi adalah pemain spesial. Saya tidak tahu dengan kata-kata apalagi untuk menggambarkannya," Mata menambahkan. (sry/jun)