Pengalaman Matang Juve Jadi Senjata untuk Matikan Ajax

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 20:44 WIB
Pengalaman Matang Juve Jadi Senjata untuk Matikan Ajax Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain berpengalaman di Juventus. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Juventus, Ciro Ferrara, menilai pengalaman matang Bianconeri jadi modal penting untuk mengalahkan skuat muda Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Ferrara merupakan bagian penting dari skuat Juventus yang kali terakhir menjuarai Liga Champions 1996. Lawan yang dihadapi adalah Ajax.

Bianconeri berhasil merebut gelar juara lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di sepanjang waktu normal.


Ferrara menilai, skuat Juve layak diunggulkan karena memiliki sederet pemain berpengalaman di Liga Champions. Terlebih Si Nyonya Tua musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo yang telah merasakan lima gelar Liga Champions.

Legenda Juventus: Pengalaman Matang Kalahkan Tim Muda AjaxCiro Ferrara jagokan Juventus menang atas Ajax. (GIUSEPPE CACACE/AFP)
"Pengalaman nyaris menjadi segalanya dalam pertandingan ini. Juve era saya adalah yang terakhir mengangkat trofi Liga Champions. Sudah waktunya untuk menyerahkan tongkat estafet ke era Juventus lainnya," kata Ferrara seperti dikutip Football Italia.

Meski demikian, Ferrara berharap Juve tetap mewaspadai ancaman dari pemain muda Ajax yang sebelumnya mampu menyingkirkan Real Madrid.

Legenda Juventus: Pengalaman Matang Kalahkan Tim Muda Ajax
"Juventus harus berhati-hati karena mereka bergerak sangat baik dan memiliki kualitas teknis yang menawan. Mereka bermain harmonis, seperti semua pemain muda, tetapi Juventus lebih bagus."

"(Max) Allegri memiliki pemain dengan 50 pertandingan di Liga Champions, sementara Ajax adalah tim muda yang sangat oke," terangnya.

Juventus lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya setelah sebelumnya mampu bermain imbang 1-1 pada leg pertama perempat final di Johan Cruijff Arena. (jun/sry)