Manchester City Bisa Kehilangan Dua Gelar dalam Empat Hari

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 01:56 WIB
Manchester City Bisa Kehilangan Dua Gelar dalam Empat Hari Mimpi Manchester City meraih empat gelar bisa buyar dalam beberapa hari ke depan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyadari bahwa mereka bisa kehilangan dua gelar dalam empat hari bila kalah dari Tottenham Hotspur.

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu(17/4). Tiga hari berselang, Manchester City kembali bertandang ke markas Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris.

Guardiola menyadari sepasang duel lawan Tottenham ini punya peran penting untuk melanjutkan mimpi The Citizens meraih empat gelar musim ini.


"Jika kami tak memenangkan dua laga ini, maka kami akan tersingkir dari dua kompetisi. Dua laga ini jelas final bagi kami, saya sudah merasakannya sejak pekan lalu," ujar Guardiola seperti dikutip dari SportsMole.

Di Liga Champions, Manchester City kalah 0-1 dari Tottenham di leg pertama. Dengan kondisi itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan selisih dua gol.
Tottenham Hotspur bisa menghancurkan mimpi Manchester City dalam kurun waktu empat hari.Tottenham Hotspur bisa menghancurkan mimpi Manchester City dalam kurun waktu empat hari. (Reuters/Paul Childs)
Di Liga Inggris, Manchester City ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 83 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool. Namun Manchester City punya sisa satu laga lebih banyak sehingga mereka di atas kertas masih jadi tim terdepan dalam perburuan gelar Liga Inggris.

"Musim ini kami memiliki lawan yang luar biasa seperti Liverpool di Liga Inggris. Apa yang mereka lakukan sejauh ini layak mereka dapatkan. Normalnya, dengan 84 atau 86 poin, sebuah tim bisa juara, mereka kini sudah memiliki 85 poin."

"Kedua tim benar-benar layak jadi juara namun memang hanya akan ada satu tim yang bisa mendapatkannya," ucap Guardiola.

Manchester City sudah memenangkan Piala Liga musim ini. Selain itu, Manchester City juga sudah berada di final Piala FA.

Kondisi itu membuat Manchester City makin dekat dengan mimpi meraih empat gelar.

Manchester City Bisa Kehilangan Dua Gelar dalam Empat Hari
"Saya tak merasa ada banyak hal yang masuk kategori tidak mungkin, itu adalah pola pikir orang yang berbeda. Jika dirimu tidak bermimpi besar, maka kamu tidak akan bisa mencapai sesuatu mendekati itu."

"Kami memiliki kepercayaan itu musim ini," ujar bek Manchester City, John Stone. (ptr/ptr)