Demi Pemilu, Anthony Ginting Rela Bolak-Balik Jakarta-Bandung

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 05:18 WIB
Demi Pemilu, Anthony Ginting Rela Bolak-Balik Jakarta-Bandung Anthony Ginting pulang ke Bandung untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilihan Umum sebagai pesta demokrasi menyentuh semua golongan, termasuk deretan pebulutangkis nasional. Anthony Ginting rela pulang ke Bandung sesaat demi menggunakan hak pilihnya.

Di tengah padatnya aktivitas latihan demi persiapan menghadapi Kejuaraan Asia, sejumlah pebulutangkis nasional tetap antusias menyambut pesta demokrasi lima tahunan.

Anthony Ginting yang menjadi runner up di Singapura Terbuka 2019 ini menyatakan dirinya bakal pulang ke Bandung demi Pemilu.


"Iya rencananya pulang ke Bandung untuk nyoblos, hari Kamis sudah latihan lagi di Cipayung," kata Anthony Ginting, seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Gloria Emmanuelle Widjaja. Gloria akan pulang ke Bekasi untuk ikut serta dalam pesta demokrasi.

"Besok pastinya nyoblos dong, rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di Pemilu," ucap Gloria.

Pada hari Rabu (17/4), tim tunggal putra dan ganda putra diliburkan dari sesi latihan sedangkan tiga nomor lainnya masih memiliki agenda latihan dengan penyesuaian jadwal.

"Atlet nyoblos di tempat sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria yang ke Bandung," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Yang penting jangan golput, sebagai warga negara, kita kan harus menggunakan hak pilih, kan ini hanya lima tahun sekali," ucap Susy menambahkan.


Para pebulutangkis Indonesia sendiri tengah dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Asia pekan depan. (ptr/ptr)