Barcelona Pasang Harga Rp6,5 Triliun untuk Coutinho

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 01:00 WIB
Barcelona Pasang Harga Rp6,5 Triliun untuk Coutinho Dengan nilai klausul pelepasan yang sangat tinggi, hampir mustahil ada klub yang bersedia merekrut Philippe Coutinho. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona mengaku tak punya rencana menjual Philippe Coutinho namun bersedia melepaskan pemain asal Brasil tersebut bila ada klub yang rela membayar klausul pelepasan.

Barcelona bersusah payah mendatangkan Coutinho pada Januari 2018. Namun setelah tiba di Barcelona, penampilan Coutinho tidak sesuai harapan. Ia gagal menggantikan peran Neymar di Barcelona dengan baik.

Jelang musim ini berakhir, rumor kepergian Coutinho dari Barcelona merebak. Coutinho disebut ingin mengakhiri perjalanan di Barcelona dan pulang ke Liga Inggris. Manchester United sejauh ini disebut sebagai klub yang berminat menampung bintang Liverpool tersebut.


Presiden Barcelona Joseph Bartomeu mengaku bahwa Blaugrana tak punya niat untuk menjual Coutinho sejauh ini.

Philippe Coutinho mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Manchester United.Philippe Coutinho mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Manchester United.  (LLUIS GENE / AFP))
"Coutinho adalah pemain yang hebat dan dia memiliki kepercayaan dari pelatih

"Dia masih memiliki kontrak dengan kami dan akan tetap bersama tim, kecuali mereka mau melepaskan dengan klausul pelepasan yang ada," kata Bartomeu.

Pernyataan Bartomeu sendiri bisa berarti bahwa Barcelona sama sekali tidak berniat menjual Coutinho. Pasalnya, klausul pelepasan Coutinho ada di angka 355 juta poundsterling alias Rp6,5 triliun.

Dengan kondisi penampilan Coutinho yang biasa-biasa saja setahun belakangan, mustahil bagi Manchester United atau klub lainnya rela menggelontorkan uang sebesar itu. Uang Rp6,5 triliun sendiri sudah sangat cukup bagi sebuah klub untuk membeli 4-5 pemain kategori bintang.

Coutinho turut menyumbang satu gol dalam kemenangan Barcelona atas Manchester United dengan skor 3-0. Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-0. (ptr/ptr)