Perempat Final Liga Champions: Prediksi Man City vs Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 10:46 WIB
Perempat Final Liga Champions: Prediksi Man City vs Tottenham Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Berikut prediksi laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. 

The Citizens melakoni laga ini dengan membawa modal yang tidak terlalu baik usai kalah 0-1 dari Tottenham di leg pertama. Hasil negatif itu membuat tim asuhan Pep Guardiola butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk lolos ke fase selanjutnya.

Man City diperkirakan bisa menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini. Sedangkan The Lilywhites tidak akan diperkuat Harry Kane yang mengalami cedera di leg pertama.


Man City Menang karena Fokus (Nova Arifianto)

Unggul 1-0 membuat Tottenham Hotspur akan benar-benar serius menghadapi Man City. Tanpa Harry Kane, Dele Alli, dan beberapa pemain lainnya, Mauricio Pochettino akan memaksa para pemain tampil dengan performa terbaik.

Sementara Pep Guardiola bermaterikan skuat standar Man City berpeluang menampilkan permainan yang berbeda ketimbang leg pertama.

Keinginan The Citizens meraih gelar Liga Champions sekaligus Liga Inggris akan ditentukan pada pekan ini dan bisa saja kekosongan trofi kuping lebar membuat Manchester biru lebih fokus pada laga tengah pekan sehingga Man City menang 3-1 atas Tottenham.

Prediksi Manchester City vs Tottenham HotspurManchester City akan bernafsu membalas kekalahan dari Tottenham Hotspur. (REUTERS/Peter Nicholls)
Gol Cepat Bawa Manchester City Lolos (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester City menjamu Tottenham Hotspur dengan kondisi tertinggal 0-1 dalam agregat. Hal itu akan membuat Manchester City bakal menekan Tottenham sejak awal laga dimulai.

Dengan penguasaan bola yang baik sejak awal laga, The Citizens punya peluang untuk mencuri gol cepat di laga ini. Bila hal itu terwujud, maka mudah bagi Manchester City untuk mendapatkan gol-gol berikutnya.

Raheem Sterling kembali ambil peran penting di laga ini. Manchester City menang 3-1 atas Tottenham.

Singkirkan Man City, Tottenham Lolos ke Semifinal (Juprianto Alexander)

Manchester City lebih difavoritkan untuk melangkah ke babak selanjutnya meski menelan kekalahan 0-1 dari Tottenham di leg pertama. Hal ini lantaran The Citizens akan bermain di hadapan publik sendiri.

Namun, Tottenham bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan oleh Man City. Skuat asuhan Mauricio Pochettino tetap tim yang berbahaya meski tidak diperkuat Harry Kane yang cedera.

Man City diperkirakan bakal tampil ofensif untuk membalikkan keadaan di leg kedua ini tetapi saya memperkirakan Tottenham bisa mengimbangi tuan rumah dengan skor 2-2 sekaligus menggaransi tiket ke semifinal.

Prediksi Manchester City vs Tottenham HotspurSon Heung-min akan jadi andalan Tottenham Hotspur saat meladeni Manchester City. (Reuters/Paul Childs)
Man City Tertahan di Etihad (Surya Sumirat)

Manchester City harus kembali mengubur impian menjuarai Liga Champions. Di kesempatan musim ini, Man City saya prediksi bisa disingkirkan Tottenham Hotspur.

Tottenham yang menang di leg pertama akan bermain aman dalam pertandingan kedua nanti. Bermain di kandang sendiri Man City bakal menekan penuh Tottenham.

Tuan rumah tampaknya bakal mencetak gol lebih dulu tetapi kesabaran Tottenham dan efektivitas mereka dalam memanfaatkan peluang bisa membuat Man City tersingkir. Tottenham bakal mengimbangi Man City 2-2.

Man City Singkirkan Tottenham (Jun Mahares)

Defisit satu gol dari kekalahan di leg pertama jadi ujian penting bagi Man City yang punya skuat lebih mewah. Ini menjadi momentum berharga bagi Pep Guardiola untuk mengangkat derajat skuat arahannya di pentas Liga Champions.

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur
Selain strategi, mental pemain di sepanjang laga jadi faktor teramat penting. Sergio Aguero dkk harus kreatif dan bersabar menembus pertahanan kokoh Spurs. Saya prediksi The Citizens menang 2-0 di Etihad dan lolos ke semifinal.

Manchester City Menang Meyakinkan (Haryanto Tri Wibowo)
Bermain di kandang dan ditambah Harry Kane absen memperkuat Tottenham Hotspur membuat Manchester City berpeluang meraih kemenangan besar pada leg kedua perempat final. Terlebih Man City bisa turun dengan kekuatan penuh di Stadion Etihad.

Dengan kekalahan 0-1 dari leg pertama, Man City wajib menyerang sejak awal babak pertama dan mencetak gol cepat. Ketajaman Sergio Aguero sangat diharapkan Man City. Aguero tidak boleh membuang-buang peluang seperti gagal melakukan penalti di leg pertama.
Man City saya prediksi akan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Tottenham di leg kedua.
(jal/har)