Prediksi Perempat Final Liga Champions FC Porto vs Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 13:09 WIB
Prediksi Perempat Final Liga Champions FC Porto vs Liverpool Liverpool akan dijamu FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool membawa modal kemenangan 2-0 saat bersua FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (17/4) dini hari WIB. Berikut prediksi Liverpool vs Porto.

The Reds dalam kepercayaan diri tinggi menyambut laga tandang ini karena baru saja mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Hasil positif di kompetisi domestik plus kemenangan dengan margin dua gol di leg pertama membuat Liverpool difavoritkan lolos ke fase selanjutnya.

Porto yang tidak diunggulkan akan memberikan perlawanan sengit sekaligus mengobati luka kala takluk 0-5 di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Namun, perlawanan yang diberikan anak asuh Sergio Conceicao tidak akan bisa mengadang laju tim tamu.


Berikut prediksi laga Liverpool melawan Porto versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Porto Tekan Liverpool (Nova Arifianto)

Tertinggal 0-2 bukan berarti Porto akan menyerah. Pada leg kedua, yang akan berlangsung di kandang sendiri, Skuat Naga diyakini bakal menekan tim tamu demi mengimbangi atau melampaui skor agregat. Angin pun mendukung Sergio Conceicao lantaran kekuatan tim akan lebih baik ketimbang leg pertama.

Belajar dari cara AS Roma tersingkir, Juergen Klopp pasti paham kekuatan lawan yang akan dihadapi. Situasi ini akan membuat laga tetap dalam intensitas yang seru, terlebih jika Porto dapat mencetak gol lebih dulu.

Skor 2-2 dalam laga yang saling serang akan bertahan di papan skor hingga wasit meniup peluit panjang.

Penyerang sayap, Sadio Mane, akan menjadi ancaman bagi pertahanan FC Porto. (REUTERS/Phil Noble)
Liverpool Lolos Lewat Laga Sengit (Putra Permata Tegar Idaman)

Liverpool melalui laga-laga padat dalam beberapa hari terakhir. Kini, mereka harus bertandang ke markas FC Porto dalam leg kedua perempat final Liga Champions.

Keunggulan 2-0 jadi modal besar bagi Liverpool untuk bersikap yakin menghadapi laga ini. Porto punya kualitas yang bagus, terlebih bila bermain di kandang. Alhasil, tak mudah bagi Liverpool untuk bisa memetik kemenangan pada laga nanti.

Di tengah serbuan Porto, Liverpool sepertinya bisa mencuri gol yang membuat posisi mereka aman. Porto menang 2-1 di laga ini, namun Liverpool tetap lolos ke semifinal.

Liverpool Lewati Adangan Porto (Juprianto Alexander)

Liverpool punya memori bagus saat tandang ke markas Porto di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. The Reds menang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah.

Rapor bagus musim lalu plus performa yang sedang menanjak membuat tim asuhan Juergen Klopp saya perkirakan akan melangkah ke fase selanjutnya.

Meski demikian, saya menilai Liverpool akan mendapatkan perlawanan sengit dari Porto. Dragoes akan memaksa Liverpool lebih banyak bertahan dan skor imbang 1-1 akan mewarnai laga ini.

Porto bakal memberikan perlawanan sengit untuk Liverpool karena bermain di hadapan publik sendiri. (REUTERS/Phil Noble)
Porto Singkirkan Liverpool (Surya Sumirat)

FC Porto bisa menjadi salah satu tim yang membuat keajaiban di perempat final Liga Champions setelah Ajax Amsterdam. Porto boleh saja kalah 0-2 di Anfield, tetapi laga di Do Dragao akan berbeda untuk kedua tim.

Dengan komposisi tim yang lebih baik The Reds akan tetap mengendalikan permainan. Namun solidnya pertahanan Porto akan membuat Liverpool frustrasi.

Moussa Marega bisa jadi momok untuk Liverpool di pertandingan nanti. Ketajaman Marega juga akan lebih baik di laga kali ini. Porto menang dengan skor 3-0.

Liverpool di Atas Angin (Jun Mahares)

Liverpool datang ke Stadion Do Dragao dengan kepercayaan tinggi. Selain mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama, The Reds juga baru saja melibas Chelsea 2-0 di Liga Inggris.

Dengan semangat yang membubung, saya rasa Liverpool bisa melangkah ke semifinal dengan mulus. Mo Salah dkk saya prediksi bisa meraih kemenangan minimal 2-1 di Portugal.

Liverpool Kerja Keras di Markas Naga (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan 2-0 di leg pertama benar-benar menjadi modal berharga bagi Liverpool saat melawan Porto di Stadion Dragao pada leg kedua. Pasalnya, saya prediksi Liverpool akan susah payah mempertahankan keunggulan di markas Porto.

Porto sudah membuktikan mampu membalikkan keadaan di leg kedua pada babak 16 besar ketika menyingkirkan AS Roma. Liverpool harus belajar banyak dari laga tersebut karena Porto akan menyerang habis-habisan untuk meraih kemenangan setidaknya 3-0.

Liverpool saya prediksi akan kalah 1-2 tapi tetap lolos ke babak semifinal. (jal/har)