Dibantai Barcelona, Solskjaer Terang-terangan Puji Messi

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:49 WIB
Dibantai Barcelona, Solskjaer Terang-terangan Puji Messi Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Lionel Messi seusai laga Barcelona vs Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Lionel Messi setelah Barcelona membantai The Red Devils pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Tiga gol Barcelona memupus mimpi Manchester United merasakan laga semifinal untuk kali pertama sejak 2011.

Kedigdayaan Barcelona dimulai oleh Messi yang membobol gawang David de Gea. Hanya dalam kurun waktu empat menit, Messi memborong dua gol. Tembakan top skor Barcelona itu seolah menyudahi pertandingan.


Selain mencetak gol, pergerakan Messi juga beberapa kali terlihat mengecoh lawan dengan gocekan-gocekan di area permainan Man United.

Dibantai Barcelona, Solskjaer Puji Kualitas MessiLionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menjamu Manchester United. (REUTERS/Sergio Perez)
"Messi berada di level yang berbeda. Dia dan [Cristiano] Ronaldo adalah pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Malam ini Messi menunjukkan kualitasnya," ucap Solskjaer dikutip Daily Mail.

Selain memuji Messi, Solskjaer juga memberi apresiasi kepada seluruh pemain Barcelona yang mampu menampilkan permainan apik selama 90 menit.

Dibantai Barcelona, Solskjaer Puji Kualitas Messi
"Itulah tim Barcelona, dan itulah level yang harus kami kejar. Kami bisa sampai titik ini tetapi kami harus melakukan banyak pekerjaan," kata manajer yang menggantikan Jose Mourinho di Man United.

"Jika kami ingin kembali ke tradisi United sebenarnya, kami tahu harus menantang Barcelona. Saya harus katakan level permainan mereka malam ini lebih baik dibanding ketika di Old Trafford," sambungnya.

Untuk meningkatkan kualitas tim dan mengejar ketertinggalan dalam persaingan dengan klub-klub lain, Solskjaer secara terang-terangan ingin mendatangkan pemain baru.

"Kami sudah bekerja dan saya sudah telah berbicara dengan pemain. Kami ingin semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dan menciptakan lingkungan dengan suasana papan atas."

"Kami memiliki pemain bagus tetapi seperti saya bilang kami harus membangun ulang. Itu dimulai dengan pelatih dan pemain, dan dengan satu atau dua tambahan," jelas Solskjaer. (nva/har)