Sosok Presiden Ideal di Mata Kapten Persib Bandung

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 13:45 WIB
Sosok Presiden Ideal di Mata Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (kiri) berharap presiden Indonesia memperhatikan rakyat. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Persib Bandung Supardi tidak menyia-nyiakan kesempatan terlibat dalam pesta demokrasi dengan menggunakan hak suara pada pemilu 2019.

Persib memang meliburkan latihan pada hari pencoblosan, Rabu (17/4), untuk memberikan keleluasaan bagi para pemain memilih presiden dan wakil rakyat.

Kapten Persib Supardi mendatangi salah satu tempat pemungutan suara di Bandung. Salah satu pemain senior Persib itu berharap sosok pemimpin yang akan memimpin Indonesia dapat mencintai rakyat dan mengedepankan ketaatan pada Tuhan, selain juga memperhatikan geliat olahraga.


"Harapannya dapat pemimpin yang peduli sama rakyat, pemimpin yang takut sama hukum Allah. Tentunya pemimpin yang juga peduli sama olahraga apapun cabangnya. Siapapun yang terpilih peduli sama rakyat," kata Supardi.

Sosok Pemimpin Ideal bagi Kapten Persib BandungPemain-pemain Persib mendapat jatah libur pada hari Rabu (17/4). (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Seperti yang diutarakan Supardi, kiper senior Persib I Made Wirawan juga berharap pemimpin negara yang akan menjabat pada 2019 hingga 2024 dapat membawa kesejahteraan bagi Indonesia.

Tidak lupa, Made juga ingin melihat kemajuan sepak bola Indonesia pada masa depan yang tidak terlepas dari kebijakan petinggi negara.

Sosok Pemimpin Ideal bagi Kapten Persib Bandung
"Saya berharap siapapun yang menang nanti bisa membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Made.

"Pasti kami sebagai pemain sepak bola berharap dapat perhatian lebih lagi dari pemerintah untuk bisa membantu sepak bola di Indonesia lebih baik lagi," kata Made.

Setelah libur selama sehari penuh para pemain Persib akan kembali berlatih pada Kamis (18/4) untuk mempersiapkan tim menjelang perempat final Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Di ajang Piala Indonesia, Maung Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC yang kini ditangani mantan pelatih Persib Mario Gomez.

Pelatih Persib Miljan Radovic akan segera mengumumkan skuat untuk menghadapi Tim Pesut Etam. Pertandingan perempat final yang akan berlangsung mulai 23 April hingga 3 Mei. (hyg/har)