Bersama Solskjaer, Man United Akrab dengan Rekor Buruk

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 00:08 WIB
Bersama Solskjaer, Man United Akrab dengan Rekor Buruk Sejumlah rekor buruk bagi Man United tercipta di era Solskjaer. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan 0-3 dari Barcelona di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB, menambah rekor buruk Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Man United gagal menciptakan keajaiban kedua di Liga Champions setelah disingkirkan Barcelona. Di babak perempat final, Setan Merah kalah agregat 0-4 dari Blaugrana.

Setelah kalah 0-1 di leg pertama perempat final di Old Trafford, Man United diyakini bisa mengejutkan Barcelona dengan mengulang kesuksan saat melawan Paris Saint-Germain.


Di babak 16 besar, setelah kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford, Man United bangkit dengan menang 3-1 secara dramatis di Parc des Princes. Tetapi di perempat final Barcelona lebih tangguh dan menang 3-0.

Hasil negatif di Camp Nou menambah catatan buruk Ole Gunnar Solskjaer selama menjadi Manajer Man United. Skor 0-3 tersebut membuat The Red Devils untuk pertama kalinya menelan empat kekalahan beruntun dalam laga tandang di semua kompetisi sejak Oktober 1999.

Lionel Messi cetak dua gol ke gawang Man United di leg kedua Liga Champions.Lionel Messi cetak dua gol ke gawang Man United di leg kedua Liga Champions. (REUTERS/Sergio Perez)
Empat gol yang bersarang di gawang David de Gea dalam dua leg juga jadi catatan buruk baru dalam sejarah juara Liga Inggris 20 kali itu di Benua Biru.

Rekor buruk lainnya yang 'diciptakan' Solskjaer untuk Man United adalah menjadikan PSG sebagai tim Perancis pertama yang menang di Old Trafford di kompetisi Eropa usai kalah 0-2 di leg pertama babak 16 besar.

Bersama Solskjaer, Man United Akrab dengan Rekor Buruk
Kemenangan PSG di Old Trafford membuat Man United menelan kekalahan di kandang untuk kali pertama dengan margin lebih dari satu gol di kompetisi Eropa.

Saat melakoni leg pertama babak 16 besar melawan PSG, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Statistik itu adalah yang terendah untuk laga kandang Man United di Liga Champions sejak 2005. (sry/jun)