Todd Ferre Jadi Bintang Dadakan di TPS Kampung Sereh Sentani

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:53 WIB
Todd Ferre Jadi Bintang Dadakan di TPS Kampung Sereh Sentani Todd Rivaldo Ferre untuk pertama kalinya berpartisipasi di Pemilihan Umum 2019. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mengaku dapat banyak ajakan foto bareng saat memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di TPS yang berada di Kampung Sereh Sentani, Jayapura, Rabu (17/4).

Todd diajak foto bareng oleh warga sekitar yang memberikan suara untuk Pemilu kali ini. Selain itu, tidak ketinggalan pula anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sosok Todd ditengarai populer bagi warga setelah tampil memikat bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia U-22 saat juara Piala AFF U-22 2019.


"Saya antusias untuk nyoblos. Sudah lihat-lihat juga profil orang-orang yang ingin saya pilih. Jadi sudah tahu juga," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Todd Ferre Jadi Bintang Dadakan di TPS Kampung SerehTodd Rivaldo Ferre menggunakan hak suara pada Pemilu pertamanya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
"Saya juga diminta foto bareng sama warga yang nyoblos dan anggota KPPS. Saya melayani (permintaan foto) karena mereka fan dan saya nggak merasa terganggu juga."

Todd mengungkapkan sudah berada di TPS sejak pagi hari. Namun, ia harus menunggu beberapa lama untuk masuk bilik suara karena antrian untuk mencoblos yang cukup panjang.

Saat berada di bilik suara, pemuda berusia 20 tahun itu mengaku harus menghabiskan waktu cukup lama karena tidak mengetahui dengan baik calon anggota legislatif di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Todd Ferre Jadi Bintang Dadakan di TPS Kampung Sereh
"Untuk anggota DPR tadi ada sekitar lima menit saya lihat-lihat. Kalau untuk yang lain, (surat suara) Pilpres) dan DPRD Kabupaten/Kota tidak lama karena saya kenal sama orang-orangnya dan mereka perhatian sama olahraga juga," tutur Todd.

Terakhir, Todd berharap siapa pun dari dua pasangan calon Pemilu Presiden yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang terpilih bisa mengemban amanat dengan baik.

[Gambas:Instagram]
"Semoga bisa memimpin dengan baik. Bisa lebih perhatian lagi ke olahraga," kata Todd. (jal/jun)