Man City Tidak Pernah Menang Usai Kalah di Leg Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 18:50 WIB
Man City Tidak Pernah Menang Usai Kalah di Leg Pertama Man City selalu kalah dari klub Inggris di turnamen Eropa. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City patut waspada dengan Tottenham Hotspur di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Man City akan melakoni leg kedua perempat final dengan modal kurang bagus setelah kalah 0-1 di leg pertama di kandang Tottenham, Stadion Tottenham Hotspur, lewat gol Song Heung-min.

Gol semata wayang Son Heung-min itu bisa menjadi alarm bagi Man City yang membidik trofi Liga Champions musim ini sebagai target utama.


Sejarah Man City di kompetisi Eropa tidak memihak mereka jika bertemu sesama klub Inggris . Menurut statistik UEFA, Man City tidak pernah menang di leg kedua usai kalah di leg pertama dari sesama klub Inggris.

Hasil itu yang selalu membuat The Citizens gagal lolos ke babak berikutnya setelah menelan kekalahan di pertemuan pertama.

Son Heung-min cetak gol semata wayang di leg pertama.Son Heung-min cetak gol semata wayang di leg pertama. (Reuters/Paul Childs)
Man City kali pertama bertemu tim Inggris di Eropa ketika menghadapi Chelsea di Piala Winners 1970/1971. Di leg pertama yang digelar di London, Man City kalah 0-1 lewat gol Smethurst, di leg kedua klub asal Kota Manchester itu kembali kalah dengan skor yang sama berkat gol bunuh diri Healey.

Kesialan Man City saat menghadapi klub Inggris berlanjut ketika bertemu Liverpool di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Man City Tidak Pernah Menang Usai Kalah di Leg Pertama
Di leg pertama di Stadion Etihad, Man City dibantai The Reds dengan skor 0-3 lewat gol Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane. Namun saat laga kedua berlangsung di Etihad, Liverpool kembali menang 2-1. Gol Salah dan Roberto Firmino hanya bisa dibalas Gabriel Jesus.

Menariknya, dua laga sebelumnya saat Man City melawan tim Inggris memiliki kondisi yang sama saat melawan Tottenham di musim ini. Man City lebih dulu melakoni laga tandang. (sry/jun)