Piala AFC: Kemenangan PSM Diwarnai Aksi 'Brutal' Bek Kaya FC

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:08 WIB
Piala AFC: Kemenangan PSM Diwarnai Aksi 'Brutal' Bek Kaya FC Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, terkapar karena ditendang pemain Kaya FC, ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, mendapatkan perlakuan tidak terpuji dari bek kaya FC Iloilo, Jalsor Soriano, dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4).

Dalam laga yang dimenangi PSM 2-1, Soriano menendang perut Klok saat keduanya berebut bola pada masa injury time babak kedua.

Insiden itu bermula saat Klok coba mempertahankan bola saat berduel dengan Soriano dan pemain pengganti Kaya FC, Arnel Amita, di dekat garis keluar tepi lapangan. Klok kemudian terjatuh karena dijegal Arnel.


Klok yang terjatuh didatangi oleh Soriano. Bek tuan rumah itu menempelkan kakinya ke paha Klok dan tak lama berselang melepaskan tendangan ke bagian perut gelandang tim Juku Eja tersebut.

Piala AFC: Marc Klok Terkapar Ditendang Bek Kaya FCPSM Makassar mengalahkan Kaya FC Iloilo 2-1 dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Klok pun terkapar akibat tendangan itu dan Soriano diganjar kartu merah oleh wasit Mongkolchai Pechsri akibat dari aksi tak terpuji yang dilakukannya.

Kartu merah yang didapat Soriano itu merupakan yang kedua di laga ini. Sebelumnya di awal babak kedua, PSM harus kehilangan satu pemain karena Abdul Rahman menerima kartu kuning kedua.

Piala AFC: Marc Klok Terkapar Ditendang Bek Kaya FC
Abdul Rahman menerima kartu kuning pertama pada menit keenam. Setelah itu, ia menerima kartu kuning kedua karena melanggar penyerang Kaya FC, Jordan Mintah, yang coba merangsek ke kotak penalti.

Duel PSM dan Kaya FC berlangsung keras karena tujuh kartu kuning dan dua kartu merah harus keluar dari saku wasit. Lima kartu kuning dan satu kartu merah didapat PSM sementara tuan rumah mengoleksi dua kartu kuning plus satu kartu merah.

PSM meraih tiga poin di laga ini berkat gol yang dicetak Rizky Pellu pada menit ke-21 dan Eero Markkanen (24'). Sedangkan satu-satunya gol Kaya FC tercipta melalui penalti Jovin Bedic pada masa injury time babak kedua.

Hasil positif ini membuat Tim Juku Eja menempati puncak klasemen sementara Grup H. PSM yang mengoleksi delapan poin unggul tiga poin dari Kaya yang nangkring di peringkat kedua. (jal/jun)


BACA JUGA