Sergio Aguero Tak Lagi Tajam Lawan Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 20:14 WIB
Sergio Aguero Tak Lagi Tajam Lawan Tottenham Sergio Aguero tak lagi bobol bawang Tottenham dalam tujuh laga terakhir. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Sergio Aguero tidak lagi berperan penting untuk Manchester City ketika melawan Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim di leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Mantan pemain Atletico Madrid itu tidak lagi bisa membobol gawang Tottenham dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sergio Aguero sudah melewati 14 pertemuan melawan Tottenham di semua kompetisi, dengan 13 di antaranya di Liga Primer Inggris.


Pemain 30 tahun itu memiliki penampilan impresif dalam beberapa laga awal melawan The Lilywhites. Dalam tujuh pertandingan pertama lawan Tottenham, Aguero mengemas 10 gol. Termasuk empat gol di musim 2014/2015 di Stadion Etihad.

Aguero memiliki rapor sensasional ketika mencetak tujuh gol dalam tiga laga kandang Man City saat melawan Tottenham.

Aguero terakhir kali cetak gol ke gawang Tottenham pada Mei 2015.Aguero terakhir kali cetak gol ke gawang Tottenham pada Mei 2015. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Tetapi, setelah 10 gol tersebut keran gol Aguero ke gawang Tottenham seperti terhenti sejak musim 2015/2016. Di putaran pertama musim 2015/2016 Man City kalah 1-4 dari Tottenham. Di putaran kedua The Citizens kembali tumbang dengan skor 1-2.

Di musim berikutnya, Man City kembali gagal menang atas klub asal Kota London itu setelah kalah 0-2 dan imbang 2-2.

Man City baru bisa menang lagi atas Tottenham pada musim 2017/2018 dengan skor 4-1. Akan tetapi, dari gelontoran empat gol itu Aguero tidak menjadi salah satu penyumbangnya.

Sergio Aguero Tak Lagi Tajam Lawan Tottenham
Meski tampil sebagai starter, dalam laga yang digelar pada Desember 2017 itu Raheem Sterling menjadi bintang dengan torehan dua gol. Dua gol lainnya disumbang Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Pada putaran pertama Liga Inggris musim ini, Man City menang 1-0 atas Tottenham lewat gol Riyad Mahrez. Dalam laga itu Aguero bermain sejak menit awal dan melepaskan tiga tembakan, namun tidak ada yang berbuah gol.

Penampilan tidak optimal juga juga ditunjukkan Aguero ketika bermain di leg pertama Liga Champions. Pemain asal Argentina itu melepaskan tiga tembakan termasuk satu sepakan di titik penalti. Namun tendangan penalti Aguero ke sisi kiri bisa ditepis Hugo Lloris.

Di leg kedua ini ketajaman Aguero dibutuhkan Pep Guardiola untuk memberikan kemenangan bagi Man City dengan margin dua gol agar lolos ke babak berikutnya. (sry/jun)