Aguero dan Man City Dihantui 'Kutukan Drake'

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 21:33 WIB
Aguero dan Man City Dihantui 'Kutukan Drake' Sergio Aguero dihantui 'Kutukan Drake' jelang melawan Tottenham. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi rap yang sedang naik daun, Aubrey Drake Graham, belakangan diklaim punya kutukan terhadap atlet yang pernah berpose dengannya. Kini, 'Kutukan Drake' menghantui Manchester City yang diperkuat Sergio Aguero.

Julukan 'Kutukan Drake' tengah melekat kepada rapper asal Kanada tersebut lantaran sejumlah pesepakbola, termasuk atlet seni bela diri malah menelan kekalahan usai mengunggah foto bersama dengannya.

Baru-baru ini, Paris Saint-Germain jadi korban Kutukan Drake dengan kekalahan terburuk sepanjang mereka berkiprah di Ligue 1 Prancis. Les Parisiens kalah 1-5 dari Lille pada Senin (15/4).


Kekalahan ini terjadi setelah bek PSG, Layvin Kurzawa berfoto dengan Drake dua hari sebelum pertandingan. Kurzawa masuk dari bangku cadangan pada laga kontra Lille yang berujung kekalahan terbesar PSG di Liga Prancis dalam 20 tahun terakhir.

[Gambas:Instagram]

Sebelum menimpa PSG, Kutukan Drake juga sudah memakan sejumlah korban. Bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang menghadiri konser Drake bertajuk The O2 di London tiga hari sebelum Arsenal kalah dari Everton.

Aguero dan Man City Dihantui 'Kutukan Drake'

Manchester United juga kena batunya. Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer kalah dari Wolverhampton Wanderers di Piala FA tak lama setelah Romelu Lukaku dan Paul Pogba berpose dengan Drake.

Borussia Dortmund, juga pernah mengalami apes setelah Jadon Sancho turut foto dengan Drake. Setelah itu, Dortmund dibantai Bayern Munchen 0-5.
Sergio Aguero gagal menuntaskan tendangan penalti lawan Tottenham.Sergio Aguero gagal menuntaskan tendangan penalti lawan Tottenham. (REUTERS/Peter Nicholls)
AS Roma melalui akun Twitter resminya juga pernah melarang para personelnya berfoto bersama Drake hingga akhir musim. Namun, ini hanya guyonan untuk merespons Kutukan Drake yang sedang tren.

"Semua pemain Roma dilarang foto bareng Drake hingga akhir musim," tulis Roma seperti dikutip CNN.

Kutukan Drake juga menyasar kepada Man City ketika Sergio Aguero ikut-ikutan melakukan foto bareng pada Maret. Striker asal Argentina itu bernasib sial gagal mengeksekusi penalti pada leg pertama perempat final lawan Tottenham Hotspur di London, pekan lalu.

Yang jadi soal, Aguero masih harus menghadapi leg kedua melawan Tottenham di Stadion Etihad, Rabu (17/4) waktu setempat. Situasi ini menimbulkan spekulasi bahwa Aguero bakal terkena Kutukan Drake lagi. (jun/sry)