Messi Simpan Kecewa di Balik Kemenangan Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 02:04 WIB
Messi Simpan Kecewa di Balik Kemenangan Barcelona Lionel Messi berharap Barcelona lebih fokus di laga Liga Champions berikutnya. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi menilai masih ada kekurangan yang diperlihatkan Barcelona dalam kemenangan lawan Manchester United di perempat final Liga Champions.

Barcelona berhasil menghentikan langkah Manchester United dengan kemenangan telak 3-0. Hal itu membuat Barcelona lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat meyakinkan, 4-0.

Di luar hal tersebut, Messi menilai Barcelona masih melakukan kesalahan, yaitu terkait cara mereka memulai laga lawan Setan Merah.


Sebelum Messi mencetak dua gol dalam waktu singkat, di menit ke-16 dan 20, Manchester United punya sejumlah peluang bagus untuk unggul di menit-menit awal. Hal ini yang dinilai Messi tidak seharusnya terjadi.

"Kami tidak bisa memulai laga Liga Champions seperti ini. Kami sudah mengatakan bahwa kami memiliki pengalaman buruk di Roma. Kami tak boleh membuat jalan kami menjadi sulit karena satu kesalahan bisa membuat kami tersingkir dari kompetisi ini," kata Messi dikutip dari Metro.

Lionel Messi menyumbang dua gol ke gawang Manchester United.Lionel Messi menyumbang dua gol ke gawang Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Setelah jadi juara Liga Champions di 2015, Barcelona tak mampu menjejakkan kaki di babak semifinal pada tiga kesempatan selanjutnya. Hal itu terasa makin menyakitkan karena Real Madrid selalu berhasil jadi juara di kesempatan tersebut.

"Kami menjalani tiga tahun tanpa menginjakkan kaki di babak semifinal namun kami tak terjebak dalam perasaan negatif."

"Kami kini ada di semifinal namun kami masih harus melanjutkan perjalanan," ujar pemain asal Argentina ini.

Messi Simpan Kecewa di Balik Kemenangan Barcelona
Messi merasa Barcelona kini mengalami peningkatan kualitas di lini belakang dibandingkan tahun sebelumnya.


"Kami kini lebih solid. Sepanjang musim kami terlihat kesulitan di lini belakang namun seluruh tim bekerja keras untuk membuat tim lawan lebih sulit untuk menyerang kami," kata pemain jebolan La Masia. (ptr/ptr)