Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 06:55 WIB
Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions Barcelona akan bertemu dengan Liverpool di semifinal Liga Champions. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions 2018/2019 akan segera memasuki fase semifinal. Berikut jadwal lengkap semifinal Liga Champions yang akan melibatkan empat kesebelasan yakni Barcelona, Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Di semifinal, Tottenham akan bertemu dengan tim pembunuh raksasa, Ajax Amsterdam. The Lilywhites akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Tottenham.

Di laga lainnya, Liverpool akan diadang lawan kesebelasan favorit juara, Barcelona. The Reds akan bertindak sebagai tim tamu di semifinal leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou.


Pagelaran babak semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 30 April dan 1 Mei mendatang. Sepekan berselang, empat kesebelasan tersebut akan melakoni leg kedua semifinal yang dihelat pada 7 dan 8 Mei.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga ChampionsTottenham Hotspur menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Andrew Yates)
Duel leg kedua semifinal ini akan menentukan dua tim yang akan lolos ke partai puncak. Final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang.

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions
Barcelona, Liverpool, dan Ajax memiliki tradisi kuat di Liga Champions. Barcelona dan Liverpool sama-sama mengoleksi lima gelar juara, sedangkan Ajax empat kali berdiri di podium tertinggi.

Tottenham jadi satu-satunya semifinalis yang belum pernah memenangkan trofi Liga Champions.

Jadwal Semifinal Liga Champions 2018/2019

Leg Pertama (30 April dan 1 Mei)

Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam
Barcelona vs Liverpool

Leg Kedua (7 dan 8 Mei)

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur
Liverpool vs Barcelona (ptr/jal)