Manchester City Sempat Bahagia 61 Detik

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 12:17 WIB
Manchester City Sempat Bahagia 61 Detik Para pemain Manchester City dan manajer Pep Guardiola sempat larut dalam euforia saat Raheem Sterling mencetak gol di masa injury time. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain Manchester City sempat larut dalam sukacita saat Raheem Sterling membobol gawang Tottenham Hotspur pada masa injury time babak kedua leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Momen itu tercipta saat Sterling membobol gawang Hugo Lloris usai menerima umpan Sergio Aguero. Gol itu tercipta saat babak tambahan berlangsung 2 menit dan 22 detik dan membuat skor berubah menjadi 5-3.

Sterling kemudian melakukan selebrasi dan berlari ke sudut lapangan. Di dekat bangku cadangan, Pep Guardiola, melompat dengan penuh kegirangan dengan latar belakang fan yang juga dilanda sukacita.


Sementara pemain Tottenham tampak lesu karena gol Sterling memastikan mereka tersingkir dengan agregat 4-5. Dele Alli tampak terkulai lemas, Hugo Lloris melihat dengan tatapan putus asa, dan Mauricio Pochettino melihat ke arah langit seolah tak percaya.

Manchester City Sempat Bahagia 68 DetikManchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Para pemain hingga sang manajer sulit mempercayai peluang lolos ke semifinal untuk pertama kalinya kandas. Sebaliknya, tim sosial media yang larut dalam kebahagiaan mengunggah kicauan di Twitter dengan pemilihan huruf acak.


Namun kebahagiaan itu mendadak berubah menjadi kecemasan. Begitu Guardiola kembali duduk di bangku cadangan, wasit Cuneyt Cakir (saat babak tambahan berjalan 3 menit dan 23 detik) memastikan lewat Video Assistant Referee (VAR) soal keabsahan gol Sterling.

Tak lama berselang, Cakir memutuskan untuk menganulir gol Sterling dan skor pertandingan tetap 4-3 untuk keunggulan Man City. Lewat VAR diketahui Aguero dalam posisi offside ketika menerima bola pantul yang mengenai kaki Bernardo Silva sebelum mengirim assist ke Sterling.

Manchester City Sempat Bahagia 68 Detik
Situasi pun berubah drastis karena kebahagiaan publik tuan rumah hanya berlangsung 61 detik. Guardiola berlutut sembari menutup muka pertanda tidak percaya gol Sterling yang bisa membawa mereka ke semifinal dianulir oleh wasit.

"Itu kejam. Momen ketika ini bukan gol yang sah," ucap Guardiola.

Di laga tersebut empat gol Man City tercipta melalui dua gol Sterling dan masing-masing satu gol dari Silva dan Aguero. Sementara tiga gol tim tamu disumbangkan Son Heung-min (dua gol) dan Fernando Llorente.

Man City mengakhiri pertandingan dengan skor 4-3. Namun, hasil itu tidak cukup membawa mereka ke semifinal karena Tottenham unggul agresivitas gol tandang usai menang 1-0 di pertemuan pertama. (har)