Klopp: Puji Tuhan Liverpool Tidak Bertemu Messi Sekarang

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 15:24 WIB
Klopp: Puji Tuhan Liverpool Tidak Bertemu Messi Sekarang Juergen Klopp akan menjalani laga pertama menghadapi Barcelona. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp bersyukur memiliki waktu untuk memikirkan cara menghentikan aksi Lionel Messi dalam laga semifinal Liga Champions.

Kemenangan atas FC Porto dengan agregat 6-1 memastikan langkah Liverpool ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada babak semifinal The Reds akan menghadapi Barcelona yang mengalahkan Manchester United di babak perempat final.

Menghadapi Barcelona, pemain-pemain Liverpool akan berhadapan dengan Messi yang sudah mencetak sepuluh gol pada Liga Champions musim ini.


Mengenai fakta keberadaan Messi di kubu lawan, Klopp menyadari potensi bahaya dan merasa beruntung masih memiliki waktu untuk mencari jalan keluar dalam meredam kemampuan megabintang asal Argentina itu.

Klopp: Puji Tuhan Saya Tidak Bertemu Messi SekarangLionel Messi memimpin daftar top skor Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Sergio Perez)
"Puji Tuhan saya tidak harus memikirkan hal itu [Messi] sekarang dan bersyukur juga masih memiliki waktu untuk memikirkannya! Saya pikir semuanya mencoba dan tidak ada yang benar-benar melakukannya," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp: Puji Tuhan Saya Tidak Bertemu Messi Sekarang
"Kami akan terus mencoba. Tapi kami akan melihat nanti, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum bertemu Barcelona. Jadi kami akan memainkan pertandingan lain dan kemudian bersiap menghadapi Barcelona," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pertemuan dengan Barcelona pada semifinal Liga Champions musim ini akan menjadi pengalaman pertama Klopp dalam laga resmi.

Sebelum menghadapi juara bertahan Liga Spanyol itu, Liverpool akan menjalani dua pertandingan di Liga Inggris. Pada akhir pekan ini, Sadio Mane dan kawan-kawan bertamu ke markas Cardiff City. Jadwal Liverpool berlanjut dengan menjamu Huddersfield Town.

Di liga domestik Liverpool juga masih bersaing dengan Manchester City untuk berebut gelar juara. Saat ini Liverpool mengumpulkan 85 poin atau unggul dua poin atas Man City. (nva/har)